Cara Mengatasi Nyeri Otot

Advertisements

Berbagai tips dan juga cara mengatasi nyeri otot mungkin akan dibutuhkan bagi anda yang gemar melakukan olah raga, atau bagi anda yang sering melakukan pekerjaan yang berat. Nyeri otot tersebut memang wajar terjadi pada seseorang yang gemar berolahraga, dan biasanya nyeri otot tersbeut akan mulai terasa sesaat sesudah berolahraga. Kondisi tersebut pada umumnya terjadi karena bagian otot tertentu yang bekerja secara berlebihan, dan selain itu, kondisi tersebut juga dapat dikarenakan cidera ketika berolahraga. Sehingga melalui kondisi tersebut akan menimbulkan rasa pegal ataupun nyeri pada area tubuh tertentu.

Cara Mengatasi Nyeri Otot

Dan efek dari beberapa hal di atas adalah akan membatasi aktifitas gerak karena rasa pegal dan juga nyeri yang dirasakan tersebut, dan biasanya, nyeri otot tersebut akan membutuhkan beberapa hari untuk menyembuhkannya. Namun janganlah khawatir, karena berikut ini adalah beberapa tips dan juga cara mengatasi nyeri otot yang dapat kita ketahui bersama.

Advertisements

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membiarkan otot untuk beristirahat sejenak, setelah itu cobalah untuk meregangkan otot yang terasa nyeri secara perlahan-lahan. Anda juga dapat mengompres pada bagian otot yang merasakan nyeri atau pegal untuk mengurangi rasa sakit tersebut dengan menggunakan air panas. Selain itu, terdapat juga beberapa cara lainnya seperti dengan mengkonsumsi kopi sebelum anda melakukan aktifitas olahraga, karena kopi dapat memberikan efek untuk meningkatkan kekuatan pada otot serta dapat menurunkan resiko ras nyeri pada otot.

Baca Juga  Cara Mengatasi Nyeri Haid

Hal lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan pemasanan ketika akan melakukan olahraga, dan cobalah untuk mengkonsumsi camilan yang kaya akan karbohidrat serta protein sebelum anda melakukan olahraga. Biasakan juga untuk mencukupi kebutuhan mineral di sela-sela waktu olahraga anda, hal tersebut akan dapat membantu menjadi pemasok energi serta dapat terhindar dari dehidrasi. Dan terkadang dengan mengkonsumsi air mineral saja tidak cukup untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang, maka dari itu anda dapat mengkonsumsi minuman yang dapat menambah energi.

Advertisements

Demikian di atas tadi adalah beberapa tips dan juga cara mengatasi nyeri otot yang telah kita ketahui bersama, semoga tips dan cara di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Mengatasi Nyeri Otot | infotipsbaru | 4.5