Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Advertisements

Cara mengatasi rambut bercabang tidaklah harus selalu dengan menggunakan metode modern, karena dalam mengatasi rambut bercabang dapat juga dengan menggunakan metode tradisional yang menggunakan berbagai bahan alami. Rambut merupakan sebuah mahkota bagi setiap manusia, maka dari sangat penting untuk dapat menjaga keindahan rambut agar kita dapat memiliki penampilan yang nyaris sempurna. Karena tentunya jika kita memiliki berbagai permasalahan pada rambut, maka kepercayaan diripun akan turun dan hilang dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang adalah sebuah permasalahan pada rambut yang dapat terjadi pada siapa saja tanpa pengecualian, permasalahan tersebut timbul dikarenakan beberapa faktor seperti terlalu sering menggunakan peralatan rambut seperti catokan atau hairdryer, sering menggunakan pewarna rambut, faktor cuaca sekitar, penyisiran rambut yang tidak teratur, dll. Semua hal tadi dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak, yang kemudian disusul dengan permasalahan rambut rontok dan juga bercabang.

Advertisements

Adapun cara mengatasi rambut bercabang yang dapat dilakukan yaitu dengan cara trim atau memotong, cara tersebut terbilang cukup efektif dalam mengatasi permasalahan pada rambut bercabang. Namun setelah itu tentunya harus melakukan perawatan agar rambut bercabang yang telah dibuang tadi tidak akan terjadi lagi pada rambut degan cara menggunakan masker rambut yang terbuat dari bahan alami. Dan berikut di bawah ini adalah sebuah cara mengatasi rambut bercabang dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami.

Baca Juga  Tips Bibir Sehat Alami

Menggunakan Buah Alpukat – Alpukat mengandung banyak vitamin yang telah terbukti secara klinis memiliki berbagai khasiat untuk rambut dan juga kulit, dan vitamin E pada buah tersebut dapat mengatasi rambut bercabang. Caranya pun sangat mudah yaitu, siapkanlah satu buah alpukat dan gunakan bagian daging nya saja. Setelah itu haluskan daging alpukat tersebut dengan menggunakan blender hingga berubah menyerupai seperti krim, setelah itu oleskan pada seluruh bagian rambut yang disertai dengan pijatan di bagian ujung-ujung rambut. Setlah selesai dan pengolesan merata, diamkan rambut hingga kurang lebih sampai setengah jam. Kemudian bilas dan bersihkanlah rambut dengan menggunakan air dingin.

Advertisements

Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur hingga rambut bercabang pada bagian ujung berkurang dan hilang. Demikian di atas tadi adalah beberapa cara mengatasi rambut bercabang yang dapat anda ikuti, semoga sedikit tips dan cara sederhana di atas tadi dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang | infotipsbaru | 4.5