time 8 months yang lalu di topik #Android,Tips dan Trik

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas

Advertisements

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas – Smartphone Android yang memiliki fungsi multitasking tentu pernah mengalami terjadinya overheat atau pemanasan pada bagian tertentu. Smartphone Android yang mudah panas bisa disebabkan lantaran kesalahan pengguna dalam mengoperasikan smartphonenya.


Smartphone Android yang terkenal akan kecanggihannya dalam menjalankan beberapa tugas tentu memiliki keterbatasan yang harus diketahui oleh penggunanya. Jika sang pengguna android menggunakan smartphonenya dengan melebihi batas normal, maka smartphone Android akan mengalami overheat. Overheat pada smartphone Android akan menyebabkan beberapa masalah bila tidak segera diatasi.

Beberapa masalah yang sering dijumpai ketika smartphone android mengalami overheat adalah smartphone akan restart dengan sendirinya, dan parahnya lagi smartphone bisa terbakar seperti contoh dalam beberapa kasus yang pernah terjadi. Untuk itu sangat penting sekali bagi Anda mengetahui cara mengatasi smartphone android yang cepat panas.

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas

Pada kesempatan kali ini, gendruk.com akan memberikan cara mengatasi smartphone Android yang mudah panas. Mau tau cara apa saja yang bisa kita lakukan? Yuk simak selengkapnya!

Tutup Beberapa Aplikasi Yang Berjalan

Penyebab terjadinya overheat pada smartphone android salah satunya disebabkan karena banyaknya aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Aplikasi yang berjalan pada latar belakang ini merupakan aplikasi yang tidak tertutup secara sempurna. Menutup aplikasi yang benar adalah dengan menekan tombol back hingga muncul notifikasi keluar dari aplikasi tersebut.

Baca Juga  Tips Mudah Menghemat Pemakaian Listrik
Advertisements

Kebanyakan para pengguna android pada umumnya menutup aplikasi dengan cara menekan tombol home, cara ini memang sangat merupakan cara cepat untuk menutup sebuah aplikasi, namun aplikasi tersebut tidaklah tertutup melainkan hanya terminimize. Aplikasi yang terminimize inilah yang nantinya akan tetap berjalan meskipun smartphone kita tidak digunakan. Kita juga bisa menutup beberapa aplikasi yang berjalan melalui menu recent task.

Jangan Bermain Game Berlama – lama

Memainkan sebuah game pada smartphone android merupakan hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika game tersebut merupakan game yang kita gemari. Namun, tahukah Anda jika smartphone android digunakan untuk memainkan game secara lama – lama akan membuat smartphone tersebut mudah panas?.

Memainkan sebuah game dalam jangka waktu yang lama akan membuat inti prosesor bekerja secara maksimal, hal inilah yang akan membuat suhu di prosesor lebih panas dari biasanya, dan juga akan berdampak pada pemborosan baterai. Untuk mengatasi hal ini, jangan terlalu lama – lama bermain sebuah game, lebih baik dibatasi sebelum overheat tersebut membakar smartphone Anda.

Hapuslah Beberapa Aplikasi Yang Memperberat Kerja Smartphone Android

Banyaknya aplikasi yang terpasang pada smartphone Android akan mempengaruhi kinerja smartphone Android tersebut, belum lagi jika beberapa aplikasi tersebut bekerja secara terus – menerus tentu akan berdampak pada overheat smartphone. Beberapa aplikasi yang berjalan secara bersamaan pada smartphone Android tentu akan membuat CPU bekerja lebih maksimal.

Baca Juga  LG Polandia : LG Optimus 7 Tidak Akan Mendapat Update WP 7.8

Dengan bekerjanya CPU yang lebih maksimal inilah yang nantinya akan berdampak pada panasnya smartphone Android. Untuk mengatasi hal ini, mulailah menghapus beberapa aplikasi yang bekerja memberatkan smartphone android milik kita. Kita juga bisa menghapus beberapa aplikasi yang tak begitu penting (jarang digunakan) seperti widget cuaca dan lain – lain.

Advertisements

Nah itulah tadi cara mengatasi smartphone android yang cepat panas yang bisa kami sampaikan. Semoga cara diatas bermanfaat ya 🙂

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas | bangzayn | 4.5