Cara Mengatasi “Unfortunately Measure Has Stopped” di Android

Advertisements

Solusi Error “Unfortunately Measure Has Stopped” atau “Sayangnya Measure Telah Berhenti” di Android oleh Gendruk.com – Bagi anda pengguna gadget android baik handphone maupun tablet mungkin anda pernah menemui pesan kesalahn atau error misalnya saja:

  • Unfortunately Measure Has Stopped atau “Sayangnya Measure telah Berhenti”
  • “Unfortunately google search Has Stopped” atau “Sayangnya Google Penelusuran Telah Berhenti”
  • “Unfortunately Google Play Has Stopped” atau “Sayangnya Google play telah berhenti”
  • “Unfortunately BBM has Stopped” atau “Sayangnya BBm telah berhenti”
  • “Unfortunately Adobe Air Has Stopped” atau “Sayangnya Adobe Air Telah Berhenti”

Pesan-pesan kesalahan diatas yang paling umum dan populer saat ini yang dilaporkan oleh para pengguna gadget android. Jika anda perhatikan baik2, pola eror diatas itu sebenarnya mirip. Polanya adalah seperti ini:

Untuk anda yang pakai setingan bahasa Inggris:

“Unfortunately [APP NAME] Has Stopped”

Kalau anda pakai setingan bahasa Indonesia:

“Sayangnya [NAMA APLIKASI] Telah Berhenti”

[APP NAME] atau [NAMA APLIKASI] digantikan dengan nama aplikasi android yang sedang mengalami error. Nah disini kita akan coba memberikan solusi cara mengatasi masalah android “Unfortunately Has Stopped” ini.

sayangnya bbm telah berhenti

Berikut ini adalah cara mengatasi “Unfortunately Measure Has Stopped” di android

Khusus untuk masalah Unfortunately measure has stopped ini, banyak yang mengatakan agak berbeda dengan yang satu ini, ada yang melaporkan munculnya masalah ini karena android terjangkit suatu malware dengan nama Monkey Test dan Time Service Provider. Untuk yang satu ini banyak yang menyarankan untuk install aplikasi antivirus atau anti malwares di android untuk menghapus aplikasi jahat monkey test dan Time Service provider tersebut agar masalah eror ini bisa di atasi.Salah satu perusahaan anti virus terkemuka, yaitu Norton Antivirus, mengatakan kalau malware ini cukup berbahaya karena dapat menginstall aplikasi android yang tidak kita inginkan dan juga membuat baterai android cepat boros.

Advertisements

Sedangkan untuk masalah yang umum selain terkena malware, solusinya biasanya dengan mengikuti langkah2 berikut ini akan bisa diatasi, berikut ini langkah-langkahnya:

unfortunately has stopped di android

  1. Buka dari layar awal menu dan kemudian Settings.
  2. Cari “Application Manager”
  3. Dalam Application Manager pilih tab “All”
  4. Cari Nama Aplikasi Yang Error, bisa Google Penelusuran, BBM, Google Play, Adobe Air, dll
  5. Buka Aplikasinya untuk mengetahui Informasi lengkap Aplikasi
  6. Kalau Tombol “Force close” atau “Paksa Berhenti” menyala, tekan saja untuk memaksa aplikasinya berhenti
  7. Kemudian Pilih Clear Cache / Hapus cache
  8. Pilih Juga Clear Data / Hapus Data (Note: untuk pilihan ini resikonya adalah data2 aplikasi tersebut akan hilang/terhapus selamanya. Jadi anda harus login ulang ke aplikasinya kalau memang aplikasinya meminta untuk login. Khusus untuk BBM, karena data Kontak BBM disimpan di server BBM, jadi data kontak BBM anda akan aman, yang hilang adalah file2 foto atau chattingan2 nya)
  9. Kalau sudah coba lagi buka aplikasinya. Kalau minta login, silahkan login. dan pantau saja, kalau sudah tidak ada error lagi, maka masalah anda selesai.
  10. Akan Tetapi kalau masalah “Unfortunately [APP NAME] Has Stopped” masih muncul juga, maka
  11. Ulangi Langkah2 diatas, setelah Clear DATA, anda harus Uninstall / Hapus Aplikasinya
  12. Unduh Lagi Apikasi Android Terbarunya dari Google Play Store
  13. Selesai

Nah Kalau sampai sudah mengikuti semua langkah diatas ternyata pesan kesalahan “Unfortunately measure Has Stopped” atau “Unfortunately [APP NAME] Has Stopped” masih saja bandel dan muncul terus, langkah sebelum langkah yang terakhir adalah FACTORY RESET !. Dan langkah terakhir kalau tetap saja setelah reset ke setingan pabrik masih saja muncul masalahnya, anda harus pergi ke Service Center Hp android anda untuk mereka cek, siapa tahu kesalahannya ada cacat di hardware atau sistem operasi bawaan mereka. Oke sahabat gendruk semua, itulah ulasan kami, semoga bermanfaat yah, mohon bantuannya buat share ke facebook, google plus one atau twitter anda, saya yakin ada ribuan bahkan jutaan orang mungkin mengalami masalah yang sama dan butuh informasi ini. Terima kasih.

 

tags:

measure telah berhenti, virus yang membuat aplikasi terhenti android, hp zte saya problem unfortunately, lg e612 banyak firus
Cara Mengatasi “Unfortunately Measure Has Stopped” di Android | guniwan | 4.5