time 5 years yang lalu di topik #Software & Apps,Tips dan Trik

Cara Mengecek Keberhasilan Rooting Ponsel Android

Advertisements

gendruk.com – Rooting adalah proses dalam ponsel android dengan tujuan untuk mendapatkan hak akses tertinggi. Jika anda pengguna apple iPhone, anda mengenal jailbreak. Kurang lebih pengertiannya sama.


Jika smartphone android anda sudah ter root, anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu yang mensyaratkan device harus ter-root seperti Titanium Backup, Root Browser, dll.

Masalah yang sering dihadapi pengguna android pemula setelah melakukkan rooting adalah kesulitan untuk mengecek apakah devicenya sudah ter-root atau belum. Nah, untuk menghadapi masalah tersebut. Android user bisa menggunakan aplikasi Root Checker Basic dari Joeykrim.

Advertisements

Cara Menggunakan Root Checker Basic untuk mengecek root android

Caranya cukup mudah, langsung ke tutorial dibawah ini:

  1. Download aplikasi Root Checker secara gratis di google play melalui link ini
  2. Install, kemudian masuk ke aplikasi Root Checker Basic, dan klik button Verify Root Acess. Jika berhasil maka yang ditampilkan akan seperti ini :

Jika gagal, maka yang ditampilkan adalah pesan bahwa device anda belum ter-root.

Cara lain untuk mengetahui apakah ponsel android anda sudah rooted atau belum adalah dengan mengecek keberadaan aplikasi “Superuser“. Jika aplikasi itu ada berarti device anda sudah ter-root dan jika belum ada berarti belum ter root.

Advertisements

Selamat mencoba mengecek root android anda.

tags:

cek keberhasilan root, root checker gagal, aplikasi pengecek root, berhasilnya di root
Cara Mengecek Keberhasilan Rooting Ponsel Android | guniwan | 4.5