Cara Mengembalikan File Terhapus di Android

Advertisements

Mengembalikan file terhapus – Bagi sebagian orang, pasti mereka mempunyai data penting yang telah disimpan di Komputer, Laptop dan Handphone. Dulunya mereka juga menyimpan data penting tersebut pada Flashdisk karena cukup praktis, namun Flashdisk merupakan media penyimpanan yang sangat rawan terhadap virus. Seiring perkembangan zaman, kini sebagian orang telah menggunakan Ponsel nya sebagai pengganti Flashdisk.

cara mudah untuk mengembalikan data

Ponsel yang dimaksud adalah Android, karena Smartphone yang satu ini memiliki fitur serba guna dan mempunyai ruang penyimpanan yang cukup besar. Bagi pengguna Android, mereka tidak hanya memanfaatkan sebagai alat komunikasi, namun juga dijadikan menyimpan data-data pribadi yang dianggap penting. Merka menyimpan di Ponsel karena memang cukup ptaktis seperti Flashdisk dan tentu juga mudah dibawa kemana-mana. Namun kenyataanya, kadang kala mereka tanpa sengaja menghapus file penting pada Ponsel atau MMC yang dijadikan tempat menimpan terformat sehingga anda wajib mengembalikan file terhapus di android tersebut.

Advertisements

Anda tidak perlu cemas akan hal tersebut, Android telah menyediakan aplikasi yang bernama android data Recovery. Aplikasi tersebut sangat membantu mengembalikan file terhapus atau terformat. Berikut adalah cara mudah untuk mengembalikan data terhapus di android :

Cara mengembalikan data terhapus di android

1. Yang pertama dilakukan adalah, kondisi Android dalam keaadaan sudah di root.
2. Lalu download aplikasi Undeleter for Root Users.
3. Setelah selesai, Install aplikasi tersebut pada Ponsel Android.
4. Buka aplikasi, lalu tap menu Select Storage. Pilih Memori External dimana tempat file terhapus/terformat.
5. Selanjutnya pilih scan stronge untuk mengembalikan file terhapus, dilanjutkan pilih SD Card guna memindahkan data. Tunggu beberapa saat sampai file yang terhapus terlihat.
6. Setelah file yang dicari ketemu, pilih file yang akan dikembalikan dengan klik Restore Item.

Baca Juga  Cara Install File APK di Android
Advertisements

Itulah cara mengembalikan file terhapus di android, untuk mencegah jika suatu saat mengalami kejadian serupa, Anda dapat menggunakan cara backup data Android. Dan selain itu, bisa juga menggunakan Aplikasi Dumpster. Aplikasi tersebut berfungsi seperti Recycle Bin yang terdapat pada komputer, sehingga akan memudahkan untuk merestore jika file atau data terhapus.

tags:

mengembalikan data android yang terformat
Cara Mengembalikan File Terhapus di Android | marhenk | 4.5