Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Komputer

Advertisements

Pada artikel kali ini gendruk akan membahas seputar cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer. Yang dimaksudkan dengan ‘terhapus permanen’ di sini adalah tidak tersimpan di Recycle Bin. Pembahasan ini sangat penting, apalagi jika file yang terhapus secara permanen dan ingin anda kembalikan tersebut adalah file penting dan tidak memiliki backup. Terhapusnya file tersebut umumnya terjadi secara tidak sengaja yang diakibatkan oleh salah pencet tombol atau karena ingin menghapus beberapa file yang tidak penting namun secara tidak sengaja ada file penting yang juga ikut terhapus.

Sebenarnya semua file yang terhapus permanen dari komputer tidak akan langsung terbuang begitu saja. Sistem yang ada pada komputer akan menyimpannya selama beberapa waktu sebelum betul-betul menghapusnya secara total dari sistem.

Oleh karena itu anda tidak perlu panik jika mengalami hal ini. Sebab, semua file yang terhapus di komputer anda masih memungkinkan untuk dikembalikan dan diselamatkan dengan tingkat kesuksesan yang tinggi jika anda segera melakukan cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer yang akan saya uraikan secara terperinci di bawah ini.

Software Untuk Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Komputer

cara mengembalikan file terhapus permanen di komputer

1.Soft Perfect File Recovery

Puran File Recovery

Software yang satu ini merupakan alternatif terbaik untuk mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer. Sebab, software ini tidak hanya mampu mengembalikan data yang terhapus di komputer, tapi juga data yang terhapus di usb, memory, hardisk dan yang lainnya kecuali CD & DVD. Kelebihan lain dari software ini adalah bisa diinstall ke dalam sistem operasi 32 bit dan 64 bit, serta support di berbagai sistem operasi yang biasa digunakan seperti Windows Vista, Windows XP, Server 2008 & 2003, 2000, ME, NT, 95, dan juga 98.

Baca Juga  Android Data Recovery Aplikasi Kembalikan File Terhapus di Android

2.Recuva

Recuva

Advertisements

Software ini yang sering saya gunakan untuk mengembalikan data-data saya yang hilang secara tidak sengaja. Penggunaan software ini cukup sederhana dan simple. Kelebihan dari software ini adalah kemampuannya mengembalikan berbagi jenis file yang terhapus, baik berupa tulisan, software, audio, video, yang terhapus permanen dari berbagai media penyimpanan seperti dari hardisk, eksternal hardisk, USB, flashdisk, disk BD / DVD / CD, dan kartu memori mmc. Software ini juga tersedia dalam bentuk portable.

3.Pandora Recovery

Pandora Recovery

Salah satu cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer yang bisa anda tempuh adalah dengan menggunakan software Pandora Recovery. Software ini terbukti efektif untuk mengembalikan berbagai data yang terhapus permanen dari komputer anda, disamping penggunaannya yang cukup mudah. Software ini support untuk berbagai sistem operasi seperti Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Server 2003, and 2000. Tapi berdasarkan pengalaman, kinerja software ini sangat maksimal jika dijalankan di windows 7.

4.Glary Undelete

Glary Undelete

Software ini mungkin masih asing bagi sebagian dari kita. Tapi percayalah, software ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengembalikan berbagai jenis file yang terhapus permanen dari komputer anda, disamping sangat user friendly dan memiliki tampilan yang sederhana.

5.Puran File Recovery

Puran File Recovery

Software ini bekerja dengan cara mengalisi setiap drive yang mengalami file terhapus. Selain itu, software ini juga dapat mengembalikan partisi yang hilang juga. Software ini support untuk berbagai jenis sistem operasi seperti Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

Baca Juga  Android Data Recovery Aplikasi Kembalikan File Terhapus di Android
Advertisements

Demikianlah 5 cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer. Jika anda memiliki cara-cara lainnya yang terbukti efektif, anda bisa menambahkannya pada kolom komentar di bawah ini.

tags:

glary undelte tidak konek android di pc
Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Komputer | guniwan | 4.5