Cara Mengetahui Silent Reader / Sider di Grup Line

Advertisements

Cara Mengetahui Silent Reader / Sider di Grup LineGendruk.com, Popuaritas LINE Messenger di Indonesia memang tak dapat diragukan lagi, banyaknya fitur baru yang tersedia membuat sosial media yang satu ini tidak pernah membosankan untuk kita. Karena kita bisa chat, telepon, ngobrol rame-rame, sampai video call. Yang lebih seru, di LINE kita bisa membuat grup chat yang anggotanya bisa mencapai 200 orang. Kebayang serunya mengobrol dengan teman yang jumlahnya hingga 200 orang. Sedangkan rivalnya seperti WhatApp saja cuma bisa menampung maksimal 100 orang saja. Tak cuma itu di grup LINE juga banyak yang bsia dikirim serta banyak fitur seru lainnya. Biar ngegrup kamu makin seru, saya akan berikan cara untuk mengetahui siapa yang sudah membaca chat kita di grup.

Cara nengetahui siapa saja yang menjadi silent rider atau sider di grup LINE

Dengan fitur yang dapat menampung anggota grup hingga 200 orang, di grup line tersebut sudah dapat dipastikan tidak akan semuanya membalas chat kita atau tidak semuanya aktif. Nah, kadang nyebelin tuh kalo ada orang yang kerjanya cuman baca chat doang tapi gak mau bales atau ikut nimbrung. Intilahnya cuman jadi silent reader doang, kalau anda suka dengar istilah Sider, maka itu sama saja, itu hanya kependekan dari silent reader saja. Nah, biar kamu bisa bedakan siapa saja yang cuman membaca chat kamu tanpa berinteraksi alias cuman jadi sider grup line anda, kamu bisa mengetahui siapa saja yang sudah membaca chat di grup Line, sebenernya cara untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca / read chat di grup LINE gampang banget kok, begini caranya.

Baca Juga  Cara Mengetahui Yang Read Di Grup LINE

Gunakan LINE Lite

line lite

Untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca chat di grup LINE, kamu bisa menggunakan LINE Lite. Sekilas tentang LINE Lite, ini adalah aplikasi LINE namun dengan fitur yang terbatas. DI LINE Lite kamu tidak akan menemukan fitur call dan video call, timeline, sticker shop, theme shop, dan album foto; sehingga menjadikannya lebih ringan. LINE Lite difokuskan hanya untuk chating saja. Dengan menggunakan LINE Lite, kamu akan lebih hemat kuota. Dan juga Android kamu jadi lebih hemat RAM. Ayo download LINE Lite dari link yang Jaka sediakan. Lalu install LINE Lite apk yang kamu download seperti biasa.

Advertisements

Setelah download LINE Lite, kamu login menggunakan akun LINE kamu. Nantinya akun yang ada di LINE MEssenger kamu akan secara otomatis logout.

download aplikasi line lite

Untuk mengetahui siapa yang sudah membaca chat kamu di grup LINE, kamu tinggal masuk ke grup chat di LINE Lite. Lalu chat seperti biasa.

grup chat line

Nantinya akan muncul angka orang yang sudah membaca chat kita. Tertera dalam kombinasi huruf dan angka, misalnya R 1. Artinya pesan kamu sudah dibaca oleh satu orang anggota grup.

member grup chat line

Silakan klik tulisan R 1 tersebut. Hasilnya akan muncul siapa yang sudah membaca chat kamu tersebut.

mengetahui silent reader sider grup line

Mudah bukan cara mengetahui siapa yang sudah read chat di grup line ini? Hanya saja kamu harus menggunakan LINE Lite dengan fitur yang terbatasnya. Sementara jika menggunakan LINE Messenger yang versi generalnya, kamu akan mendapatkan banyak fitur seru, tapi tidak bisa mengetahui siapa yang jadi silent reader di grup LINE. Kamu mau pilih mana, LINE Messenger atau LINE Lite? Be smart user.

Baca Juga  Cara Mengetahui Yang Read Di Grup LINE
Advertisements

Demikian artikel tentang Cara Mengetahui Silent Reader / Sider di Grup Line, semoga bermanfaat bagi kamu dan menambah pengetahuanmu untuk menggunakan salah satu sosial media LINE, selain facebook atau instagram, yang sedang ngetren di Indonesia

tags:

aplikasi sider
Cara Mengetahui Silent Reader / Sider di Grup Line | guniwan | 4.5