Cara Menggunakan SSH Di Android

Advertisements
Ulasan yang akan coba kami bagikan untuk anda pada saat ini adalah mengenai beberapa cara menggunakan SSH di Android, dan bagi anda yang belum mengetahui mengenai hal tersebut, maka anda dapat membaca sedikit ulasan yang akan coba kami informasikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini. Sebuah sistem operasi milik platform Google yaitu Android, pada saat ini memang dapat dikatakan sebagai sebuah sistem operasi yang tengah banyak diminati oleh berbagai pengguna gadget seperti smartphone dan juga tablet. Maka dari itulah berbagai fitur fungsi yang dapat dijalankan pada sistem operasi tersebut pada saat ini memang tengah banyak dicari oleh sebagian besar pengguna perangkat yang berbasis Android, dan salah satunya adalah SSH atau Secure Shell.

Cara Menggunakan SSH Di Android

SSH sendiri merupakan sebuah protokol jaringan yang memiliki fungsi sebagai saluran aman yang dapat digunakan sebagai media untuk pertukaran data diantara dua buah perangkat jaringan. Dan Secure Shell atau SSH tersebut memang kerap digunakan pada sistem operasi yang berbasis Linux dan juga Unix, sedangkan sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa sistem operasi Android adalah sebuah sistem operasi yang memang berbasisLinux. Maka dari itulah Secure Shell atau SSH tersebut pun dapat digunakan pada sistem operasi yang berbasis Android. Dan bagi anda yang ingin mengetahui cara penggunaannya, maka di bawah ini adalah beberapa cara menggunakan SSH di Android yang mudah yang dapat kita perhatikan bersama.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Kamera Pentax K-01
Advertisements

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memiliki beberapa software atau perangkat lunak pendukung yang dapat digunakan sebagai penghubung akun SSH milik anda. Dan software atau perangkat lunak yang pada umumnya digunakan adalah ProxyDroid dan juga ConnectBot. Dan jika anda belum memiliki software atau perangkat lunak tersebut, maka anda pun sebaiknya mendownloadnya terlebih dahulu.

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengisntallkan software atau perangkat lunak yang telah berhasil di download tadi pada perangkat Android anda, dan setelah sukses terinstall pada perangkat Android anda maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengoperasikan aplikasi ConnectBot terlebih dahulu. Setelah itu anda dapat memasukan user atau akun SSH anda dengan format userSSH@proxySSH:portSSH, kemudian tekan enter. Jika anda berhasil memasukan data dengan benar, maka pada display perangat Android anda akan keluar kolom yang akan memerintahkan untuk memasukan kata sandi akun SSH anda.

Setelah terkoneksi, maka hal selanjutnya adalah dengan membuka menu pada aplikasi tersebut lalu pilihlah opsi port forwards kemudian menu lalu add port. Pada tampilan opsi tersebut anda akan menemukan sebuah kolom internal web server, setelah itu isilah kolom tersebut dengan angka berikut 127.0.0.1. Lalu pilihlah opsi SOCK5 kemudian isikan port yang tersedia dengan angka 3128 dan lakukan save.

Baca Juga  Hasil Quick Count / Penghitungan Cepat Pilkada DKI Jakarta
Advertisements

Dan langkah terakhir dalam cara menggunakan SSH di Android adalah dengan mengoperasikan aplikasi berikutnya yaitu ProxyDroid yang telah sukses di download tadi, setelah itu masukan angka 127.0.0.1 pada host yang tersedia, dan isi angka 3128 pada port yang tersedia. Kemudian pilihlah opsi SOCK5, setelah itu centang kolom yang bertuliskan Global Proxy lalu koneksikanlah.

Cara Menggunakan SSH Di Android | infotipsbaru | 4.5