Cara Menghapus Blog Blogspot

Advertisements

Cara Mudah menghapus Blog BlogSpot Anda.Memiliki Blog sendiri tentu hal yang menyenangkan. Dalam sebuah Blog, Anda bisa menuliskan apa saja yang Anda inginkan. Anda bisa mengisi Blog tersebut dengan berita-berita terhangat, pengalaman pribadi, biografi dan lain sebagainya. Yang lebih menyenangkan lagi, dengan memiliki Blog memungkinkan bagi Anda untuk share ke sesama Blogger, curhat hingga copy darat. Namun adakalanya Anda merasa jenuh dengan Blog yang Anda miliki dan Anda ingin menghapusnya karena berbagai alasan. Bisa karena keberadaan Blog tersebut mengganggu pelajaran sekolah, atau mungkin mengganggu pekerjaan Anda sehingga Anda harus mencari cara menghapus Blog Blogspot supaya tidak mengganggu aktifitas Anda lagi.

Delete Blog dengan Mudah
Meskipun telah lama memiliki Blog sendiri, tak jarang sebagian dari Anda masih belum mengetahui bagaimana cara menghapus Blog dengan mudah. Untuk itu pada artikel kali ini, kita akan sama-sama membahas sekaligus mencari solusi menghapus Blog yang sudah terlanjur dipublikasikan ke publik.

Cara menghapus Blog di Blogspot sebenarnya tidak sulit, meskipun tidak bisa juga dibilang gampang. Yang perlu dikaji ulang adalah, apakah Anda yakin 100% ingin menghapus Blog Anda. Hal ini harus Anda pikir ulang karena sekali Anda memutuskan untuk menghapus Blog Anda, maka Anda akan kehilangan seluruh content yang ada di Blog tersebut.

Jika Anda benar-benar yakin ingin menghapus Blog Blogspot, maka Anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Baca Juga  Cara Menambah Tinggi Badan dengan Berolahraga

1. Langkah pertama, Anda harus login ke akun Blogspot Anda.

cara hapus blog blogspot harus login dulu

2. Selanjutnya Anda masuk dashboard. Ketika masuk halaman dashboard, silahkan pilih Blog yang ingin Anda hapus. Pilih tanda panahnya lalu Pilih Pengaturan / setting kemudian Anda pilih Other.

Advertisements
untuk hapus blog, pergi ke settings trus others

3. Setelah Anda masuk di Other yang terdapat pada Blog Tools, selanjutnya Anda pilih Delete Blog.

 

pilih delete untuk menghapus blog

4. Setelah itu akan muncul konfirmasi apakah Anda ingin melanjutkan proses penghapusan atau membatalkannya. Jika Anda yakin ingin menghapusnya, silahkan Anda pilih Delete this Blog.

cara menghapus blog blogspot

Selesai. Blog Blogspot Anda telah dihapus.

Cara Mengaktifkan Blog yang Dihapus
Apakah Blog yang sudah terhapus masih bisa diaktifkan lagi? Tentu saja bisa. Anda masih bisa membuka kembali Blog yang Anda hapus sebelum tenggat waktu sekitar 90 hari (lihat tulisannya pada gambar nomor 4 diatas). Dengan kata lain mungkin Blog yang Anda hapus sebenarnya tidak terhapus secara langsung namun hanya di non-aktifkan.

Jika Anda berubah pikiran dan ingin kembali eksis di dunia maya dengan mengaktifkan kembali Blog Blogspot Anda, caranya mudah. Anda tinggal masuk ke akun Blog Anda kemudian masuk dashboard. Kemudian pilih Delete Blog, lalu pilih Undelete This Blog. Selanjutnya silahkan Anda cek, Blog yang sudah Anda hapus akan kembali normal.

Advertisements

Demikian informasi cara menghapus Blog Blogspot dan cara mengaktifkannya kembali. Informasi ini juga bisa Anda dapatkan di http://support.google.com/blogger/bin/answer.py?hl=en&answer=41387. Selamat mencoba.

Cara Menghapus Blog Blogspot | caraku | 4.5