Cara Menghilangkan Bau Mulut Anda Dengan Cara Alami

Advertisements

Cara Alami Menghilangkan bau Mulut. Pasti anda akan merasa terganggu jika anda mempunyai masalah tentang bau pada mulut. Pasti anda akan mencari cara menghilangkan bau mulut yang anda alami dengan segala cara. Biasanya orang yang mempunyai bau mulut kurang percaya diri pada saat sedang berbicara dengan orang lain, dan terkadang kita merasa tersinggung saat orang yang sedang anda ajak bicara menutup bagian hidungnya dan sejenak kita berpikir mungkin ini karena bau pada mulut saya? Terkadang hal seperti ini suka terjadi pada kita dan kita menjadi tidak percaya diri dikarenakan bau pada mulut kita.

cara menghilangkan bau mulut

Apalagi ketika anda sedang berpuasa dimana produksi silva pada saat puasa berkurang sehingga bakteri berkembang dengan lebih cepat dan pada akhirnya akan timbul bau yang tidak sedap pada mulut anda. Berbeda ketika anda sedang makan maka pada mulut anda akan memproduksi silva. Bau pada mulut disebabkan karena adanya bakteri pada mulut yang mengubah sisa dari makanan menjadi gas sulfur. Dan penyebab bau mulut lainnya bisa datang juga dari dalam tubuh anda.

Tips Jitu Untuk Mengatasi Bau Mulut secara Alami

Advertisements

Kami mempunyai beberapa tips tentang bagaimana cara menghilangkan bau mulut. Tips ini didapat dari kutipan beberapa dokter gigi yang dijelaskan dari berbagai forum.

Advertisements
Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat Secara Bertahap

Hal yang paling utama adalah selalu menjaga kesehatan mulut anda dengan menggosok gigi anda secara rutin minimal 2kali sehari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Dan bagian langit-langit mulut dan juga lidah haruslah juga kita bersihkan, karena sisa-sisa makanan biasanya menempel pada bagian tersebut.
Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mempunyai bau yang menyengat seperti durian, petai atau bawang.
Minum air putih yang banyak juga berguna untuk menjaga ketersediaan air dalam tubuh tetap seimbang.
Berusaha hindari rokok dan alkohol karena hal itu tidak berguna, semuanya hal itu dapat memicu terjadinya gingivitis dan periodontitis yang akan memperburuk kebersihan mulut anda.
Rempah-rempah seperti kayu putih, ketumbar, tarragon, mint, kapulaga dan rosemary dapat memerangi dan menangkal bau pada mulut.
mengkonsumsi keju dapat membantu memerangi bakteri pada mulut kita, karena keju sangat kaya akan kalsium, mengandung fosfat, dan rendah karbohidrat sehingga sangat bermanfaat untuk menambah produksi air liur, dan mengurangi tumbuhnya karang gigi.
mengkonsumsi banyak vitamin C juga bisa menjadi cara menghilangkan bau mulut anda yang terakhir, tetapi konsumsilah vitamin C dari buah-buahan segar jangan dari suplemen karena akan memperburuk aroma tdak sedap pada mulut anda.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Anda Dengan Cara Alami | infotipsbaru | 4.5