Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Advertisements

Cara menghilangkan bekas luka bakar ini sangat diinginkan oleh kebanyakan kaum wanita yang sering kali memiliki luka tersebut akibat terkena alat dapur yang masih panas, bahkan sampi terkena knalpot motor. Bekas luka ini sangat mengganggu penampilan karena pada umumnya, letaknya itu di daerah yang terbuka seperti betis, pergelangan tangan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Oleh karena itu tidak heran jika banyak sekali yang memburu dan ingin mengetahui cara menghilangkan bekas luka ini dengan cepat namun secara alami. Pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai cara menghilangkan bekas luka bakar tersebut menggunakan bahan-bahan alami. Karena dengan bahan alami, Anda bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir akan efek samping baik saat digunakan maupun setelah penggunaan beberapa lama.

Advertisements

Berikut ini cara menghilangkan bekas luka bakar menggunakan bahan alami
Mengkudu – mungkin dari Anda sekalian, terpikir dengan baunya yang cukup menyengat. Namun pada buah mengkudu memiliki kandunga zat scopoletin yang bisa digunakan sebagai zat anti radang. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya dengan cara di jus. Setelah di jus, siapkan handuk kecil, lalu kompreskan pada daerah yang memiliki bekas luka bakar tersebut. Biarkan sampai kering, lalu bilas menggunakan air bersih yang hangat. Lakukan itu secara rutin dengan frekuensi 2-3x dalam sehari.

Lidah Buaya – Tumbuhan yang satu ini tentu sudah dikenal oleh masyarakat untuk perawtan kulit. Dan lidah buaya ini pun bisa digunakan dalam cara menghilangkan bekas luka bakar, karena memiliki zat yang mampu membentuk jaringan baru pada kulit.
Bawang putih – Bumbu masak ini juga sudah dikenal oleh masyarakat sebagai obat untuk berbagai penyakit. Namun ternyata, setelah dilakukan pengujian secara klinis, bawang putih juga memiliki zat yang mampu menekan pertumbuhan keloid. Caranya hanya dengan mengiris bawang putih tersebut dan menempelkannya pada bekas luka bakar tersebut. Biarkan hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat.lakukan secara rutin agar mendapatan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Tips Kecantikan Ala Korea
Advertisements

Ketiga bahan alami tersebut tidak sulit untuk didapatkan, sehingga Anda tidak perlu mencari obat dengan bahan kimia yang memiliki efek samping. Ulasan tentang cara menghilangkan bekas luka bakar diatas hanya sebagian dari banyaknya cara yang ada, namun hkami hanya bisa berharap semoga ketiga cara tersebut bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar | infotipsbaru | 4.5