Cara Menghilangkan Iklan dengan Adblock

Advertisements

Cara menghilangkan iklan – Bagi kalian yang suka facebookan dan berselancar di dunia maya, pastinya tidak asing dengan sesuatu yang bernama “iklan”. Memang iklan sangat diperlukan bagi pemilik website atau blog, namun apa jadinya jika situs yang dituju berisikan iklan semua. Dengan banyak nya iklan tersebut, pastinya pemilik situs akan merasa bangga, sebab penghasilan mereka pastinya jutaan rupiah tiap bulan nya. Namun bagi para pengunjung, hal tersebut menjadikan suatu masalah.

Menghilangkan iklan di blog

Sekarang ini sudah beraneka ragam jenis iklan, mulai dari iklan dewasa yang merusak moral dan atau pun iklan yang memang relevan. Jika kalian melihat iklan yang terlihat jelek, pastinya akan langsung menutup situs yang dituju. Dan dengan demikian, iklan memang sangat menguntungkan bagi pemilik sekaligus menjadi masalah karena pengunjung akan berkurang. Dan untuk mengatsinya dengan cara menghilangkan iklan tersebut.

Banyak cara menghilangkan iklan, seperti menggunakan Adblock. Add-ons yang satu ini memang sangat berguna bagi para pengunjung, terutama yang menggunakan browser mozilla ataupun google chrome. Tapi tidak semua iklan akan dihilangkan secara otomatis dengan Adblock, karena ada beberapa jenis iklan yang harus dihilangkan secara manual. Adapun caranya tergolong mudah, jadi tidak harus cemas karena Adblock mudah di install di browser masing-masing. Bagi yang menggunakan Mozilla, kalian tinggal mengjunjungi adblockplus.org/en dan nantinya bisa langsung di install.

Advertisements

Cara Menghilangkan Iklan dengan Adblock Plus

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, tidak semua iklan langsung keblock secara otomatis, jadi ada yang harus diblock secara manual. Untuk ngeblock iklan secara manual, ikuti langkah-langkah cara menghilangkan iklan berikut ini :

1. Pilih iklan yang akan diblock, lalu klik kanan pada mouse dan klik tulisan Block image.

Menghilangkan iklan di mozilla

2. Pada bagian ini harus hati-hati agar tidak salah pilih, jika nantinya salah pilih pasti gambar yang tidak berhubungan dengan iklan juga ikut diblock. Disini terdapat 5 pilihan, sebaiknya pilih yang paling bawah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Cara Menggunakan Adblock Plus

3. Disini kita menghilangkan secara manual, jika disitus tersebut terdapat beberapa iklan, maka kita akan melakukan langkah seperti sebelumnya yaitu dengan langkah pertama dan langkah kedua.

Menghilangkan IKLAN Dengan Adblock

Advertisements

Jika dilakukan dengan benar, nantinya situs tersebut menjadi kelihatan bersih dan terasa nyaman saat membaca artikel nya. Nah, demikianlah sedikit ulasan tentang cara menghilangkan iklan. Sebagai saran, sebaiknya jika terdapat iklan yang terlihat jelek pada sebuah situs, sebisa mungkin jangan kunjungi situs tersebut. Selain itu baca juga menghilangkan iklan android, agar saat bermain game bebas dari iklan pengganggu.

Cara Menghilangkan Iklan dengan Adblock | marhenk | 4.5