Cara Menghilangkan Iklan di Android

Advertisements

Menghilangkan iklan di android – Kepopuleran Android saat ini tidak lepas dari banyak nya aplikasi yang tersedia di Google PlayStore. Toko aplikasi tersebut menyediakan aplikasi android terbaik yang mudah di download oleh pengguna, baik menggunakan ponsel atau menggunakan PC. Namun tidak semua aplikasi bersifat gratis, karena ada aplikasi yang berbayar. Dengan menggunakan aplikasi berbayar, tentu fitur dan kenyamanan menjadi prioritas pengembang. Tapi untuk aplikasi gratis, meskipun fitur juga bagus pastinya tidak akan merasa nyaman sebab adanya sebuah iklan yang menempel.

Cara Menghilangkan Iklan Android

Kehadiran iklan pada aplikasi gratis yang umumnya muncul pada game, sebenarnya hanya sebagai imbal balik bagi pembuat aplikasi dan pengguna. Namun sebagian pengguna pastinya akan merasa jengkel dengan iklan tersebut karena sangat mengganggu kenyamanan saat bermain game sehinggan berniat untuk menghilangkan iklan di android. Sebagai catatan, seorang yang membuat game android, jika game tersebut telah laris dimainkan oleh banyak orang, tiap bulan dia akan menerima puluhan juta.

Dengan menghilangkan iklan murupakan langkah terbaik agar saat bermain akan terasa menyenangkan, tapi tentunya hal tersebut akan mengurangi pemasukan dari pembuat. Banyak aplikasi yang dapat menghilangkan iklan di android, tapi ada beberapa aplikasi yang tidak tersedia di google playsote. Nah untuk itu, berikut merupakan cara mudah menghilangkan iklan.

Menghilangkan iklan di Android dengan Adfree

Aplikasi Adfree merupakan satu di antara sekian aplikasi menghilangkan iklan di android yang cukup terkenal. Namun sayang nya, aplikasi ini tidak tersedia di play store. Jika akan menggunakan adfree, silahkan download di sini, www.adfree.bigtincan.com Langkah selanjutnya adalah cara menggunakan adfree.

Baca Juga  Aplikasi Android Penyebab Baterai Boros
Advertisements

1. Pastikan Android telah di ROOT, karena aplikasi ini membutuhkan akses ke system untuk memblokir iklan. Setelah itu, download aplikasi tadi dan langsung di install.

2. Buka aplikasinya, nantinya terdapat 2 pilihan, TCPDump Screen dan Boot Normal. Pilih Boot Normal untuk menjalankan secara normal. Setelah itu akan mucul popup untuk menta akses roor, langsung klik “Allow”.

Menghilangkan Iklan Android

3. Sampai sini akan ada perintah untuk register. Jika akan register, silahkan mendaftar dulu, jika tidak mau register langsung plih “skip”.

4. Lanjutkan dengan klik download & Install Host. Setelah itu, matikan dan hidupkan lagi Ponsel.

5. Masuk lagi ke aplikasi adfree, disini akan sedikit melakukan setingan yang diperlukan. Jika ingin menambahkan IP server iklan masukan pada bagian Use custom IP. Bagai mana cara mendapatkanya? mungkin bisa mencari di google atau yang lainya. Misal salah masukin IP, tinggal klik “revert”.

Cara Menghilangkan Iklan Android

menghilangkan Iklan Android

6. Klik tombol back, selanjutnya game yang dimaenkan tidak terdapat iklan lagi.

Secara umum, cara kerja adfree adalah memblokir iklan yang host nya telah terdaftar di server adfree. Namu kelemahanya adalah, jika muncul iklan dengan host baru nantinya iklan tersebut tidak akan terblokir. Jika akan memblokirnya, pengguna harus masukin IP pada setingan.

Advertisements

Demikianlah cara menghilangkan iklan di android yang terdapat di aplikasi / game, dengan menggunakan bantuan aplikasi adfree. Dengan menghilangkanya, saat maen game akan terasa puas karena tidak ada gangguan lagi. Seperti diketahui, dengan adanya iklan tampilan game dan layar akan sedikit berkurang. Dan baca juga artikel lainya, menghilangkan iklan dengan adblock pada komputer.

tags:

trik memblok iklan di hp android lenovo A319
Baca Juga  Cara Membuka File RAR di Android
Cara Menghilangkan Iklan di Android | marhenk | 4.5