Cara Menghilangkan Jerawat Secara Bertahap

Advertisements
Cara Menghilangkan Jerawat – Memiliki wajah yang bersih dan mulus bebas dari jerawat merupakan impian setiap orang. Namun ketika anda memasuki tahap remaja, mau tidak mau jerawat akan mulai bermunculan. Hal tersebut terjadi 7 dari 10 orang responden yang terkena jerawat dan telah dilakukan penelitian oleh berbagai instansi pemerintahan.

Sebenarnya ada beberapa cara mencegah dan menghilangkan jerawat secara alami. Pertama kali yang perlu anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi minuman air putih minimal 8 gelas perhari atau setara 2 hingga 3 liter. Cara tersebut dimaksudkan agar kulit wajah tetap lembab sepanjang hari. Selain itu, rajin membersihkan wajah setiap saat perlu dilakukan guna menghindari partikel – partikel kecil penyebab jerawat dan kulit berminyak.

Advertisements

Jika anda perempuan dengan rambut panjang, pastikan bahwa rambut tersebut tidak menyentuh wajah. Anda dapat menggunakan bando ataupun ikat rambut untuk menjaga agar rambut tetap pada tempatnya.

Advertisements

Yang perlu anda perhatikan ketika jerawat mulai bermunculan, janganlah menyentuh jerawat tersebut bahkan memencetnya dikarenakan jerawat akan berkembang ke daerah – daerah lainnya di wajah. Cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan mengkompres jerawat dengan irisan kentang. Ini merupakan cara alami agar jerawat anda cepat sembuh dan tidak menyebar ke daerah lainnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Bertahap | | 4.5