Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Alami

Advertisements

Gigi merupakan salah satu asset penting yang kita miliki, oleh karena itu kita harus dapat menjaga kebersihan gigi. Jika kita tidak rajin merawat gigi, maka gigi kita akan cepat rusak dan akhirnya banyak menimbulkan masalah. Salah satu masalah gigi yang sangat sering terjadi adalah gigi berlubang dan juga timbulnya karang pada Gigi anda. Walaupun tidak terlalu mengganggu, namun timbulnya karang gigi tentunya membuat buruk senyuman anda. Jika anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mempunyai masalah dengan karang gigi, mungkin anda dapat mencoba cara menghilangkan karang gigi yang akan kita bahas sedikit dibawah ini.

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Alami

Sebelum kita memberikan membahas tentang cara menghilangkan karang gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu, apa yang dimaksud dengan karang gigi itu sendiri. Yang dimaksud karang gigi adalah sisa-sisa makanan yang menempel terlalu lama pada gigi karena tidak dibersihkan dengan baik yang akhirnya menjadi sebuah plak atau karang gigi. Ternyata karang gigi ini yang membuat gigi kita lebih cepat keropos, karena karang gigi ini merupakan tempat yang sangat baik untuk berkembangnya kuman pada mulut kita. Oleh sebab itu, jika anda memiliki karang gigi, anda bisa menghilangkannya dengan cara menghilangkan karang gigi secara Alami di bawah ini.

Advertisements
Baca Juga  Cara Gampang Membuat Website Sendiri
Advertisements

Cengkeh – Cengkeh sudah sejak lama digunakan untuk menjaga kebersihan gigi oleh para orang tua jaman dahulu. Mungkin kita pernah melihat nenek-nenek yang suka menggunakan ramuan cengkeh yang dicampur dengan daun sirih untuk digosokan ke seluruh permukaan gigi, biasanya di sunda disebut sisig. Kebersihan gigi sang nenek itu juga terus terjaga, walaupun mereka tidak pernah gosok gigi. Cara untuk menggunakannya, cukup ambil cengkeh kering secukupnya kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian anda tinggal menggosokan cengkeh yang halus tadi keseluruh bagian gigi. Selain dapat membantu menjaga kebersihan gigi, cengkeh ini juga membantu anda untuk mendapatkan nafas lebih segar.
Biji asam kawak – Cara menggunakannya cukup dengan menyangrai asam kawak secukupnya, kemudian tumbuk asam kawak tadi hingga halus. Gunakan asam kawak yang sudah dihaluskan tadi menjadi pasta gigi, lalu digosokan pada gigi menggunakan sikat gigi.
Makan apel – ternyata memakan apel tanpa dikupas, dapat membantu untuk membersihkan gigi dari karang gigi. Sifat alami dari apel dapat membantu mengurangi karang gigi.
Menggosok gigi – walaupun cara menghilangkan karang gigi diatas dapat dikatakan manjur, namun kita harus tetap menggosok gigi dengan teratur. Namun tentu saja kita juga harus menggosok gigi dengan cara yang benar, cara yang benar dalam menggosok gigi adalah dengan cara menggosokan gigi dari Atas kebawah dan sebaliknya.

Itulah beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan cara Alami. Semoga tulisan diatas dapat membantu anda.

tags:

sisig nenek
Baca Juga  Tips Alami Mengobati Diabetes
Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Alami | infotipsbaru | 4.5