Cara Mengobati Keputihan Dengan Menggunakan Bahan Alami

Advertisements

Cara Mengobati Keputihan Dengan Menggunakan Bahan Alami – Bagi para wanita pasti istilah keputihan sudah tidak asing lagi, bahkan ada sekian banyak wanita yang merasa sangat terganggu dengan kehadiran keputihan itu. Biasanya keputihan yang dialami wanita adalah keputihan biasa menjelang mens, atau juga karena beban pikiran atau stress. Tentu saja hal ini membuat banyak wanita yang mencari cara mengobati keputihan dengan menggunakan bahan alami.

Cara Mengobati Keputihan

Keputihan memang bukan suatu penyakit, hal itu hanya merupakan suatu gejala yang terjadi pada organ reproduksi wanita. Keputihan yang terjadi pada wanita dapat kita golongkan menjadi dua, yaitu keputihan yang normal dan juga keputihan yang tidak normal. Keputihan normal adalah keputihan biasa yang suka dialami oleh kebanyakan wanita, sedangkan pada keputihan yang tidak normal, hal ini yang biasanya dikhawatirkan oleh kebanyakan wanita dan hal ini harus segera diobati. Anda harus mengetahui terlebih dahulu, apa saja gejala yang terjadi pada keputihan tidak normal sebelum kami memberitahukan tentang cara mengobati keputihan itu.

Advertisements

Ciri-ciri keputihan yang tidak normal adalah:

Keputihan yang terjadi biasanya berwarna kekuning-kuningan, berbeda dengan keputihan normal yang berwarna putih.
Timbul rasa gatal bahkan organ kewanitaan anda akan terasa agak panas.
Yang paling parah adalah karena keputihan yang tidak normal maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Baca Juga  Resep Perawatan Kulit Tangan

Ada beberapa cara mengobati keputihan dengan menggunakan bahan alami, seperti :

Sambiloto – ambil 3 batang tanaman sambiloto, kemudian potong-potong. Rebus bersama 4 gelas dan buat hingga menjadi 2 gelas air saja. Saring ramuan tadi setelah dingin dan diminum 3 kali sehari dengan takaran ¾ gelas. Agar terasa lebih nikmat, anda dapat menambahkan madu secukupnya.

Daun iler – Daun iler atau daun miana dapat dijadikan obat untuk mengatasi keputihan. Caranya ambil 10 lembar daun iler kemudian rebus dengan menggunakan 3 gelas air, biarkan hingga air menjadi sekitar 1 setengah gelas. Saring ramuan herbal tadi setelah dingin, Air saringan tadi kemudian diaduk sambil menambahkan madu secukupnya. Diminum 3 kali sehari dengan takaran ½ gelas.

Advertisements

Daun Sirih – tentu kita sudah mengetahui khasiat daun sirih untuk organ kewanitaan. Caranya ambil 10 lembar daun sirih, 1 ruas kunyit, 1 ruas temulawak. Semua bahan tadi dipotong kecil kemudian direbus bersama 1 liter air. Rebus kurang lebih sekitar 15 menit, kemudian ketika air rebusan tadi masih hangat, anda gunakan dalam cara mengobati keputihan anda. Anda dapat melakukan nya 2 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Mengobati Keputihan Dengan Menggunakan Bahan Alami | infotipsbaru | 4.5