time 8 months yang lalu di topik #iPhone,Tips dan Trik

Cara Meningkatkan Keamanan iPhone Anda dan Melindungi Data Yang Tersimpan

Advertisements

Jutaan dari kita berjalan dengan begitu banyaknya data-data pribadi, foto, dan kontak dan nomer telepon penting dan seringkali juga informasi finansial nan penting (kartu kredit, login internet banking dll), sehingga sangatlah penting untuk memastikan semua itu aman. Dan dengan alasan itu juga kami akan menulisnya tips cara meningkatkan keamanan iPhone dan melindungi data penting iphone.


Keamanan selalu dalam keadaan perang abadi dengan kenyamanan. Semakin cepat dan mudah bagi kita untuk dapat mendapatkan hal-hal yang kita inginkan, semakin cepat dan semakin mudah juga bagi orang lain untuk masuk dan membobolnya. Sementara Anda membuatnya sulit dibobol oleh ‘mereka’, berarti semakin sulit juga untuk Anda.

Salah satu keuntungan iPhone dan iPad adalah memberikan kita keseimbangan diantara keduanya. Touch ID mengizinkan kita untuk membuat password yang kuat dan juga akses biometri. Keychain iCloud juga mengizinkan kita memiliki password yang unik namun tak perlu mengingat semuanya.

Two-step authentication melindungi akun kita namun tetap dengan cara yang masih sederhana untuk dapat digunakan. Dengan begitu, iPhone dan iPad juga memiliki opsi yang membantu kita menjadi semakin aman dan nyaman.

Inilah cara meningkatkan keamanan iPhone Anda

Cara Meningkatkan Keamanan iPhone

Kunci iPhone Anda

Cara Meningkatkan Keamanan iPhone Anda

 

Jika seseorang memegang ponsel iphone Anda, tentu saja Anda tidak ingin mereka dapat dengan mudah mengakses informasi atau aplikasi-aplikasi yang ada di iPhone Anda. Maka, sangatlah penting untuk mengunci iPhone Anda. Dan Anda dapat mengubah setting sehingga passcode dibutuhkan setiap kali Anda ingin membuka iPhone Anda, atau dalam waktu tertentu setelah iPhone Anda tidak aktif. Semakin cepat semakin aman, karena akan memberikan semakin kecil kesempatan bagi pencuri untuk mengakses konten yang ada di iPhone Anda.

Advertisements

Bagaimana cara mengganti setting passcode iPhone Anda? Di dalam aplikasi Setting yang ada di home screen Anda, masuk ke Touch ID atau Passcode, pilih Passcode, lalu pilih Require Passcode dan kemudia pilih opsi seberapa cepat Anda ingin opsi passcode muncul

Mematikan akses Control Center

Cara Meningkatkan Keamanan iPhone matikan control center

Salah satu lobang keamanan di iPhone Anda adalah akses ke control center iPhone. Jika Anda kehilangan iPhone Anda, seseorang dapat mencegah Anda untuk melacaknya hanya dengan menempatkan iPhone Anda ke Airplane Mode. Untuk membuat control center Anda sulit untuk diakses, masuk ke Settings, lalu Control Center, dan Access on Lock Screen, dan ganti toggle-nya ke off.

Cara Meningkatkan Keamanan iPhone - ganti passcode iphone

Bagaimana jika semuanya gagal dan akhirnya Anda kehilangan iPhone Anda? Entah hilang di Taxi, atau dicuri orang. Bagaimana cara mendapatkannya kembali? Untungnya, Find My iPhone adalah fitur yang ada di semua iPhone – Anda tinggal menggunakannya. Di Settings, masuk ke iCloud, scroll ke bawah ke menu Find My iPhone, dan ubah toggle-nya menjadi On. Ini membuat iPhone Anda dapat dilacak dari website iCloud atau handset iOS dan melihat lokasi dari iPhone Anda. Dan Anda pun bisa mengunci, atau bahkan menghapus semua data di iPhone Anda dari iCloud, sehingga andai iPhone Anda tidak bisa dikembalikan, setidaknya pencuri tidak dapat melihat konten-konten penting Anda.

Advertisements

Sayangnya, banyak orang yang masih menyepelekan keamanan handsetnya, sehingga sering terjadi penyesalan di kemudian hari. Mudahan-mudahan tips dan cara meningkatkan keamanan iPhone Anda sekaligus tips melindungi data iphone dapat menyelamatkan Anda dari hal tersebut.

Cara Meningkatkan Keamanan iPhone Anda dan Melindungi Data Yang Tersimpan | guniwan | 4.5