Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk

Advertisements

Cara menjadikan ponsel Android sebagai USB flashdisk tentunya akan dapat bermanfaat untuk anda yang bekerja menggunakan komputer. Memiliki sebuah perangkat Android memang memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan nya, dan salah satunya adalah dengan menjadikan perangkat tersebut sebuah flashdisk ketika kita membutuhkan nya. Karena perangkat Android pun dapat berfungsi layaknya sebuah flashdisk yang dapat menyimpan berbagai data didalam nya, sehingga ketika anda harus membawa file pekerjaan ke tempat lain maka anda dapat menggunakan perangkat android tersebut untuk menyimpan data sebagai pengganti flasdisk.

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk

Selain itu, jika file pekerjaan yang anda butuhkan berupa file yang berformat .doc pada Microsoft Office, maka ketika anda menyimpan nya di dalam perangkat Android akan memungkinkan anda dapat meneruskan pekerjaan yang dilanjutkan dari komputer anda. Dan setelah pekerjaan tersebut selesai maka anda dapat menyimpan nya kembali pada komputer anda. Dan berikut dibawah ini adalah cara menjadikan ponsel Android sebagai USB flashdisk yang dapat dimanfaatkan untuk mengolah serta menyimpan data yang dapat anda ikuti.

Advertisements

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan sebuah kabel data USB untuk perangkat Android, kemudian hubungkan perangkat tersebut pada komputer anda. Setelah itu akan keluar menu pop-up lalu pilihlah opsi mass storage, dan jika anda menginginkan perangkat yang anda miliki dapat selalu menjadi pengganti flashdisk maka pilihlah opsi always ask lalu klik done. Kemudian tunggulah beberapa saat hingga perangkat Android anda mengeluarkan menu pop-up selanjutnya. Setelah keluar menu pop-up selanjutya, tujuan pop-up tersebut adalah menanyakan apakah anda benar-benar mengaktifkan perangkat tersebut sebagai USB Storage lalu pilihlah opsi OK.

Baca Juga  Cara Mengobati Herpes Secara Alami
Advertisements

Dan sekarang perangkat Android yang anda miliki telah menjadi sebuah flashdisk, akan tetapi jika memori SD perangkat tidak tampil pada komputer maka anda harus melakukan mount dengan cara manual. Setelah itu anda pun dapat memindahkan berbagai data yang dibutuhkan pada perangkat Android anda termasuk yang akan anda edit pada perangkat tersebut, dan setelah anda selesai maka eject lah SD card anda pada komputer. Demikian di atas tadi adalah sebuah cara menjadikan ponsel Android sebagai USB flashdisk yang dapat anda ikuti, semoga sedikit tips dan cara di atas dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya.

Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk | infotipsbaru | 4.5