Cara menonaktifkan notifikasi pembaharuan aplikasi pada android

Advertisements

Cara menonaktifkan notifikasi pembaharuan aplikasi pada android – Pembaharuan pada suatu aplikasi sejatinya merupakan peningkatan performa dari fitur sebelumnya. Pembaharuan ini juga dilakukan untuk mengatasi masalah yang umumnya kerap terjadi pada masing-masing pengguna. Namun terkadang ada beberapa aplikasi yang selalu mengadakan pembaharuan namun tidak membawa perubahan yang besar atau bahkan membawa sesuatu yang tidak dibutuhkan oleh penggunanya.

Bagi para pengguna yang mengaktifkan fitur auto download dan auto update pasti secara otomatis perangkatnya akan mengunduh software tersebut bahkan tanpa sepengetahuan pemiliknya tiba-tiba sudah muncul aplikasi sudah diperbaharui. Tentu hal ini selain membuat resah juga semakin membuat kuota internet kita semakin cepat habis.

Bagi pengguna smartphone atau tablet Android terkadang tidak nyaman dengan pemberitahuan yang selalu mengingatkan untuk memperbarui aplikasi. Kini Anda dapat mematikan pemberitahuan ini dengan mudah, langkah-langkahnya pun cukup sederhana, Anda hanya perlu membaca dan mengaplikasikannya tahap demi tahap. Berikut Gendruk sajikan caranya!

Silakan Ikuti Cara menonaktifkan notifikasi pembaharuan aplikasi pada android di bawah ini

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi playstore

buka aplikasi google play store

aplikasi google play store android

Setelah itu pilihlah icon opsi menu pada pojok kiri atas kemudian pilih setelan/setting.

seting aplikasi google play

Advertisements

Kini Anda akan mendapat dua pilihan tentang notifikasi yakni “Beri tahu jika pembaruan aplikasi tersedia/App updates available”, dan “Beri tahu jika aplikasi diperbarui secara otomatis/Apps were auto updated”. Anda dapat mengatur pemberitahuan pembaruan aplikasi android dengan mudah, yakni dengan cara memberi tanda cek pada keduanya jika ingin mendapatkan pemberitahuan atau hilangkan ceklis jika tidak ingin mendapat pemberitahuan.

cara menonaktifkan pembaharuan aplikasi android

Langkah selanjutnya pada opsi pembaruan secara otomatis sangat mudah untuk diatur, yaitu dengan menekan pilihan “perbarui aplikasi secara otomatis/ Auto updates apps”. Pada bagian ini terdapat tiga pilihan, pilih salah satu pilihan yang Anda butuhkan. Jika Anda ingin menonaktifkan fitur ini, pembaruan aplikasi harus dilakukan secara manual dan pilihlah opsi “Jangan perbarui aplikasi secara otomatis/ Do not auto update apps”.

jangan perbarui aplikasi otomatis

Cara ini memanglah sangat sederhana dan sangat mudah untuk dipraktikkan, namun bagi orang yang masih awam cara menonaktifkan notifikasi pembaharuan aplikasi android diatas pasti sangat membantu. Demikian postingan penulis tentang cara menonaktifkan pemberitahuan pemabruan aplikasi secara otomatis. Good Luck!

Cara menonaktifkan notifikasi pembaharuan aplikasi pada android | guniwan | 4.5