time 5 years yang lalu di topik #Campuran

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Cepat dan Aman

Advertisements
Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Cepat dan Aman – Memiliki bentuk tubuh proporsional merupakan dambaan setiap orang. Dengan memiliki bentuk tubuh yang langsing akan membuat anda semakin pede dan pastinya enak dipandang. Tak hanya kaum wanita, bahkan kaum pria pun menginginkan bentuk yang proporsianal dan atletis. Selain untuk alasan penampilan, bentuk tubuh yang proporsional juga baik dengan kesehatan karena dapat membuat anda terhindar dari beberapa penyakit mematikan, seperti kolestrol dan diabetes.


Cara Menurunkan Berat Badan
Untuk mendapat tubuh yang proporsional memang banyak cara tersedia, mulai dari yang tradisional sampai modern, mulai dari yang alami sampai yang instan. Nah, anda jangan sampai salah pilih cara menurunkan berat badan. Dan kali ini kita akan membahas Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Cepat dan Aman. Simak tips-tips berikut ini:
Olahraga

Advertisements
Cara Menurunkan Berat Badan
Olahraga adalah cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan, sudah banyak orang yang terbukti bisa menurunkan berat badan dengan olahraga. Bagi anda yang masih pemula, lakukan mulai dari seminggu sekali, kemudian tambah menjadi 2 kali seminggu sampai minimal 3 kali seminggu. Anda juga dapat mengakalinya dengan olahraga sesuai dengan hobi anda, seperi main bola, senam, tari, dan lainnya.
Atur Pola Makan
Mulailah mengatur pola makan anda, biasanya obesitas atau kegemukan muncul karena pola makan yang salah. Lakukan sedikit demi sedikit jangan langsung menurunkan frekuensi makan anda secara tiba-tiba sampai tubuh anda merasa nyaman dengan pola maka anda yang baru. Atau anda juga makan lebih sering dengan porsi kecil.
Hindari Junk Food dan Minuman Bersoda
Salah satu penyebab kegemukan di Amerika adalah karena junk food atau makanan cepat saji dan minuman bersoda. Kenapa ini terjadi, kadar kalori dalam junk food sangat tinggi bahkan dibandingkan satu porsi makan siang anda. Selain itu, minuman bersoda mengandung banyak gula dengan kadar kalori yang sangat tinggi.
Konsumsi Buah dan Sayur
Selain menyehatkan, mengkonsumsi buah dan sayur juga dapat menurunkan berat badan anda. Lantaran, buah dan sayur biasanya memiliki serat lebih tinggi dan membuat pencernaan semakin lancar.

Minum Air Putih
Minum air putih dapat menurunkan berat badan karena air putih berfungsi untu melancarkan pencernaan anda. Sebaiknya minum 8 gelas perhari atau sekitar 2 liter.

Baca Juga  Khasiat Buah Durian untuk Kesehatan

Ganti Makanan Dengan Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks adalah karbohidrat yang tersusun dari gula-gula kompleks, tidak seperti karbohidrat sederhana yang tersusun dari gula sederhana. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah ubi, jagung, singkong, oatmeal, roti gandum, dan nasi merah. Karbohidrat kompleks dapat menurunkan berat badan karena karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna dan akan membuat anda tetap kenyang lebih lama, berbeda seperti karbohidrat sederhana seperti nasi putih.
Hindari Stres
Stres tak hanya menyerang jiwa anda, biasanya orang yang sedang dalam keadaan tertekan akan makan lebih banyak daripada biasanya.

Cara Menurunkan Berat Badan
Advertisements

Demikian Cara Menurunkan Berat Badan, semoga dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Cepat dan Aman | | 4.5