time 2 years yang lalu di topik #Tips dan Trik

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Dengan Mudah

Advertisements

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Dengan Mudah – Gendruk dotcom, Saat ini jumlah social media sangatlah banyak, yang paling terkenal di antaranya adalah facebook, linkedin, twitter, google plus, dan instagram. Setiap dari social media tersebut memiliki ciri khas dan keistimewaan tersendiri.


Saat ini social media dimanfaatkan sebagai tempat untuk berbagi berbagai hal, salah satunya adalah berbagi informasi. Informasi yang disampaikan di social media tersebut terkadang berupa artikel dan terkadang berupa gambar.

Kadang ketika kita merasa informasi yang dibagikan di instagram sangat bermanfaat bagi kita dan kita ingin mendownloadnya, ternyata hal tersebut tidak mudah, sebab di instagram hanya ada 2 opsi yang disediakan di menunya yaitu Report untuk mengirimkan laporan dan Copy Share URL untuk mengambil URL gambar yang akan di bagikan kepada netter di luar instagram.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menyimpan foto instagram dengan mudah, salah satunya adalah dengan tanpa bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi bantuan sebuah aplikasi yang bernama Video Downloader for Instagram.

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi

Saya akan menyebutkan step by step cara menyimpan foto dari Instagram dengan mudah menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram. Saya juga berasumsi bahwa anda sudah memiliki akun instagram atau mengetahui cara pembuatan akun instagram, sehingga kita bisa langsung masuk pada point utama pembahasan

Baca Juga  Putus Dari Instagram, Twitter Hadirkan Fitur Photo Filter di Update Terbarunya
Advertisements
  1. Langkah pertama : Download dan install terlebih dahulu aplikasi Video Downloader for Instagram
  2. Langkah kedua : Buka Instagram dan foto yang ingin diunduh
  3. Langkah ketiga : Setelah anda membuka foto yang ingin anda unduh, coba perhatikan pada sisi pojok kanan di bagian bawah foto tersebut, di sana anda akan melihat menu button dalam bentuk tiga baris titik memanjang ke atas. Silahkan klik pada menu tersebut sehingga nanti akan muncul tombol opsi foto di bagian bawah. Klik tombol opsi foto tersebut sehingga akan muncul perintah untuk memilih ‘Report’ atau ‘Copy Share URL’. Nah anda harus mengklik ‘Copy Share URL’.
  4. Langkah keempat : Jalankan aplikasi Video Downloader for Instagram, kemudian paste url yang telah anda copy sebelumnya ke bagian form URL. Setelah itu klik pada tulisan Download, kemudian klik pada tulisan Download Picture agar proses download foto bisa berjalan
  5. Langkah kelima : Biarkan proses download berjalan hingga selesai. Setelah proses download selesai, akan muncul pemberitahuan tentang hal tersebut dan anda sudah bisa membuka foto yang sudah anda unduh dengan meng-klik tombol View. File yang sudah anda download bisa anda lihat di tab Downloads yang berada pada posisi paling kanan.

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

cara menyimpan foto instagram tanpa aplikasi

Selain cara menyimpan foto dari Instagram menggunakan aplikasi, anda juga bisa menyimpan foto dari Instagram ke perangkat android anda tanpa menggunakan aplikasi, yaitu dengan cara membuat screen shoot. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Langkah pertama : Buka foto yang ingin anda download. Pastikan foto tersebut memiliki kualitas yang jernih dan resolusi yang bagus.
  2. Langkah kedua : Jika anda menggunakan smartphone buatan Samsung, maka anda harus menekan tombol Home dan tombol Off secara bersamaan. Sedangkan jika anda menggunakan smartphone buatan yang lain, maka anda harus tombol Home dan Volume Down
  3. Langkah ketiga : Buka foto hasil screen shoot tadi di galeri kemudian crop/potong gambar tersebut sampai benar-benar bersih tampilannya
  4. Langkah keempat : Simpan foto tersebut, nanti hasilnya akan tersimpan di dalam galeri
Baca Juga  Trik Menyimpan Foto dan Video Yang Ada Di Instagram
Advertisements

Itulah sahabat gendruk, 2 cara menyimpan foto dari Instagram dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi tertentu atau dalam bentuk screen shoot. Jika anda memiliki tips bermanfaat lainnya, silahkan berbagi dengan berkomentar di bawah ini.

Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Dengan Mudah | guniwan | 4.5