Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang

Advertisements

Rambut yang kering dan mengembang ini biasanya terjadi karena kurang menjaga dan merawat rambut dengan baik, sedangkan cara merawat rambut kering dan mengembang ini harus dilakukan dengan perawatan yang khusus. Sebab bila tidak ditangani dengan benar, masalah kerusakan rambut ini akan semakin bertambah parah. Perawatan untuk rambut kering berbeda dengan perawatan masalah rambut berminyak. Rambut kering ini dapat membuat rambut menjadi mengembang, bercabang dan akan menimbulkan kerontokan. Oleh karena itu, permasalahan pada rambut kering ini harus segera diatasi dengan cara yang tepat.

Advertisements
Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang
Advertisements

Berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut kering dan mengembang :Membersihkan rambut – untuk menjaga rambut anda agar tetap sehat dan selalu lembab, mulailah dari cara membersihkan rambut anda. Bersihkanlah setiap hari atau dua hari sekali dengan menggunakan sampo yang khusus untuk perawatan rambut kering, pilihlah sampo yang mengandung vitamin E yang berfungsi untuk memperbaiki rambut anda yang rusak. Saat membersihkan rambut anda, gunakanlah air dingin dan bilas sampai benar-benar bersih.
Menggunakan kondisioner – setelah membersihkan rambut anda dengan menggunakan sampo, gunakanlah kondisioner dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kondisioner ini dapat membuat rambut anda lembab dan tidak mengembang. Gunakanlah kondisioner ini sekali dalam seminggu. Saat menggunakan kondisioner, pastikanlah kondisioner tersebut tidak menenai kulit kepala anda, hal ini akan membuat rambut anda lepek dan berminyak.
Menggunakan cuka apel – cara mengatasi rambut kering yang selanjutnya anda bisa melakukan perawatan rambut dengan mengunakan cuka apel. Cuka apel ini dapat membuat rambut anda menjadi lebih lembab dan halus. Cara menggunakannya, campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir air cuka apel dan dua cangkir air. Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada seluruh rambut anda setelah berkeramas, oleskan pada saat rambut anda masih dalam keadaan basah. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan menggunakan air dingin tanpa menggunakan sampo. Lakukanlah perawatan ini sebanyak dua kali dalam sehari agar hasilnya maksimal.
Itulah beberapa cara merawat rambut kering dan mengembang dengan bahan alami yang dapat kami sampaikan. Semoga cara alami ini dapat bermanfaat untuk kesehatan rambut anda.

Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang | guniwan | 4.5