time 2 years yang lalu di topik #Android,Aplikasi

Cara Mudah Memasang Greenify Pada Android

Advertisements

Cara Mudah Memasang Greenify Pada Android by Gendruk.com – Kebutuhan akan banyaknya aplikasi yang terpasang pada sebuah smartphone Android memang tak bisa disangkal. Semakin banyaknya aplikasi yang terdapat pada sebuah smartphone tentu mempengaruhi kinerja smartphone tersebut. Banyaknya aplikasi yang berjalan dilatar belakang tentu membuat RAM smartphone kita sesak, dan nantinya akan berujung pada force close aplikasi atau yang parah bisa membuat smartphone kita sering restart dengan sendirinya. Kebanyakan orang setelah mengalami penurunan kinerja smartphonenya adalah dengan memasang aplikasi berbasis booster atau cleaner, memang hal ini cukup membantu untuk sesaat.


Perlu diketahui aplikasi booster dan cleaner inilah yang justru bisa membuat RAM Android kita semakin sesak. Aplikasi berbasis booster dan cleaner sejatinya menutup paksa aplikasi yang berjalan. Oleh karena itu penulis akan memberikan tips dan cara memasang Greenify. Apa Greenify itu? Greenify adalah aplikasi yang berjalan dengan Xposed Installer yang akan membantu kita dalam melegakan RAM android yang sesak dengan cara menghibernasinya.

Sebelum memasang aplikasi ini pastikan kalian sudah memenuhi syarat-syarat berikut ini supaya berhasil :

  • Smartphone harus sudah dalam kondisi root. Jika belum di root silahkan baca Cara Cepat Root Semua Jenis Android
  • Sudah memasang aplikasi Xposed Installer. Jika belum maka silahkan download disini.
  • Sudah mendownload aplikasi Greenify. Jika belum silahkan mendownload disini
Baca Juga  Ini Dia Aplikasi Android Yang Sampai Sekarang Masih Hits Di Luar Negeri

Daftar Isi

Langkah-langkah Mudah memasang Aplikasi Greenify di Hp Android

Setelah semua syarat sudah terpenuhi maka perhatikan cara memasang aplikasi greenify berikut ini :

Advertisements

Install Xposed Installer

install xposed installer

Sebelum memasang aplikasi Greenify ini sebelumnya aplikasi Exposed Installer harus sudah terpasang. Silahkan Install dan buka aplikasi Xposed Installer. Setelah aplikasinya terbuka pada menu Framework akan muncul tulisan kecil berwarna merah. Silahkan klik Framework dan pilih install/update. Setelah selesai akan muncul notifikasi yang menyarankan kita untuk rebooting ponsel silahkan pilih reboot/yes.

Install Greenify

aplikasi greenify

Setelah aplikasi Xposed installer terpasang sesuai langkah diatas, langkah selanjutnya adalah memasang aplikasi Greenify. Silakan install hingga proses selesai. Setelah Greenify terinstall silahkan menuju aplikasi Xposed Installer, pilih menu Modules dan silahkan beri cek pada kotak kecil sebelah kanan Greenify. Setelah itu langkah selanjutnya adalah menuju Framework lagi, pilih install/update. Setelah itu akan muncul notifikasi Reboot maka pilih yes/reboot.

Advertisements

Selamat !! Kini aplikasi Greenify sudah terpasang di Smartphone Android kalian. RAM lega Aplikasi pun lancar jaya.

Cara Mudah Memasang Greenify Pada Android | guniwan | 4.5