Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Advertisements

Menghapus aplikasi bawaan android by abang kita Gendruk – Kendala yang sering dirasakan ketika membeli ponsel berbasis Android yang baru adalah dengan banyaknya aplikasi yang diinstal, bahkan kita tidak tahu kegunaan aplikasi tersebut untuk apa. Banyaknya aplikasi yang disediakan oleh produsen smartphone bisa dibilang aplikasi tersebut tidak kita butuhkan. Lantas bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan Android tersebut?

Aplikasi android yang disediakan oleh produsen smartphone sejatinya mempunyai fungsi yang mungkin dianggap bisa mempermudah penggunanya oleh produsen smartphone tersebut, namun anggapan tersebut berbeda dengan kenyataan yang dialami oleh para konsumen. Kebanyakan aplikasi yang langsung tersedia ketika kita membeli sebuah hp android baru merupakan aplikasi yang paling banyak memakan kapasitas RAM pada ponsel tersebut. Terkadang bukan hanya aplikasi yang banyak, tetapi game yang ada pun terbilang cukup banyak dan mengganggu.

Kebanyakan aplikasi yang langsung terpasang pada suatu ponsel sering melakukan autostart sendiri sehingga pengguna dibuat bingung kenapa aplikasi ini bisa berjalan sendiri padahal kita tidak membukanya, hal tersebut selain bisa membuat bingung pengguna secara tidak langsung aplikasi tersebut menguras daya baterai ponsel kita. Untuk menghapus aplikasi bawaan pada smartphone android hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan root android terlebih dahulu, namun bagi Anda yang tidak mau ponselnya di root bisa melakukan langkah dibawah ini. Lantas bagaimanakah cara untuk menghapus aplikasi bawaan ponsel tersebut? disini penulis mencoba membantu kalian semua untuk mengatasi masalah ini. Simak selengkpanya!

Baca Juga  Ini Dia Aplikasi Android Yang Sampai Sekarang Masih Hits Di Luar Negeri

Untuk Hp Android yang Sudah di Root

Bagi Anda yang ponselnya sudah di root caranya sangat mudah sekali cukup dengan menginstall aplikasi NoBloat Free atau bisa juga menggunakan aplikasi lainnya yaitu titanium backup free.

Menghapus Aplikasi Bawaan Android dengan NoBloat Free

menghapus aplikasi bawaan android dengan nobloat free

Advertisements

Aplikasi NoBloat free bisa membantu Anda dalam hal penghapusan aplikasi asli hp android anda. Aplikasi ini juga mempunyai fitur backup, sehingga ketika ponsel Anda mengalami eror ketika selesai menguninstall aplikasi, kita bisa menginstallnya kembali.

Aplikasi ini juga mempunyai versi premium yang memiliki fitur seperti balcklisting system aplikasi. Namun kalau Anda hanya ingin menghapus aplikasi bawaan hp android saja cukup download yang free.

Titanium Backup

hapus aplikasi bawaan hp android dengan titanium backup

Aplikasi nomer satu dengan peringkat teratas dalam penggunaannya menjadikan aplikasi Titanium Backup ini menjadi pilihan pertama yang cocok bagi Anda. Dengan kemampuannya untuk menghapus dan membackup aplikasi Titanium Backup patut Anda coba.

Aplikasi ini juga mempunyai versi premium yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai tindakan terhadap berbagai aplikasi yang ada.

Menghapus Aplikasi Bawaan Android untuk Hp yang tidak di Root

Bagi Anda yang ponselnya belum di root tetep bisa kok melakukan penghentian terhadap aplikasi ini. caranya cukup mudah, silahkan Anda menuju setting aplikasi à pilihlah aplikasi yang hendak kalian campakkan lalu pilih clear cache, clear data, non aktifkan, dan force close. Maka secara langsung aplikasi tersebut akan tidak muncul lagi dihadapan Anda

Baca Juga  Cara Refresh Android untuk Meningkatkan Performa

Demikian postingan penulis kali ini tentang cara menghapus aplikasi bawaan hp android, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua!

 

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android | guniwan | 4.5