Cara Mudah Percepat Kinerja Android

Advertisements

Android anda mulai terasa lemot? Jangan panik karena kami punya solusinya. Kita sering mersakan bahwa perangkat smartphone android kita sepertinya terasa menjadi lambat. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Namun semua itu bisa anda kembalikan seperti semula hingga android tidak lemot lagi. Berikut ini merupakan cara mudah percepat kinerja android anda.

1. Matikan Live Wallpaper.
Mematikan live wallpaper bisa menjadi pilihan pertama anda untuk mempercepat kinerja android. Fasilitas ini hanya memberatkan android anda meskipun sebenarnya fitur ini menarik untuk digunakan. Live wallpaper biasanya menyebabkan sebuah gejala yaitu layar sentuh menjadi kurang sensitif.

2. Hapus widget tidak perlu.
Sebaiknya anda hapus widget yang tidak perlu karena itu hanya membuat android anda lemot. Banyaknya widget juga membuat kinerja smartphone menurun. Dengan mengurangi widget maka anda akan menghemat memory ram yang digunakan untuk menjalankan android kesayangan anda.

Advertisements

3. Tutup aplikasi di b.alik layar.
Sadar atau tidak saat kita akan keluar dari aplikasi, bisanya kita langsung menekan tombol home. Hal ini mengakibatkan aplikasi tetap berjalan di balik layar anda. Semakin banyak aplikasi yang anda buka dan keluar dengan menekan tombol home, sama saja androisd anda bekerja dengan muti tasking. Sarannya adalah selalu pastikan aplikasi itu benar-benar mati dan anda telah keluar. jangna sampai mereka bekerja di balik layar anda.

Baca Juga  Cara Mengatasi Android Lemot Atau Lambat

4. Pindahkan Aplikasi dari penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal.
Dengan memindahkan aplikasi terinstal dari internal menuju eksternal akan membuat space memory penyimpanan internal anda menjadi lebih longgar. Itu akan membantu kinerja dari smarphone android anda.

5. Langkah terakhir Factory reset.
Bila langkah diatas masih belum bisa mengembalikan kinerja smartphone anda serta hasilnya kurang maksimal, Anda bisa melakukan langkah terakhir ini. Lakukan factory reset. Dengan melakukan ini anda akan mereset dan merefresh smartphone android anda terutama pada bagian penting yaitu memory.

Advertisements

Itu tadi merupakan langkah dan cara mempercepat kinerja android anda yang sebelumnya lemot menjadi lebih cepat. Semoga hal ini membantu anda sekalian. Terimakasih telah mengunjungi blog ini, baca juga tips pertolongan pertama pada smartphone yang terjatuh kedalam air.

Cara Mudah Percepat Kinerja Android | guniwan | 4.5