Cara Mudah Root Android GingerBread

Advertisements

Untuk kesempatan kali ini kami akan menyampaikan beberapa cara mudah root Android GingerBread pada smartphone Android yang anda miliki. Cara mudah untuk melakukan root Android GingerBread ini menggunakan aplikasi yang diinstal pada smartphone anda secara langsung maka anda dapat melakukan proses root pada ponsel anda dengan cara yang lebih mudah dan juga cepat. Aplikasi yang digunakan ini bernama GingerBread, dan perlu anda ketahui bahwa penggunaan aplikasi root Android ini hanya dapat digunakan pada smartphone yang memiliki sistem operasi Android GingerBread atau smartphone yang memiliki aplikasi Android versi 2.3.

Untuk itu kami akan menyampaikan beberapa cara mudah Root Android GingerBread :

Advertisements
  1. Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah mendownload aplikasi yang anda perlukan pada smartphone Android yang anda miliki.
  2. Langkah selanjutnya, setelah anda selesai mendownload aplikasi tersebut, simpanlah file root yang sudah anda downloan pada SDCARD, jangan menyimpan file tersebut di memori ponsel anda.
  3. Setelah anda menyimpan file root pada SDCARD, smartphone anda akan melakukan reset atau anda dapat mematikan ponsel anda terlebih dahulu atau melakukan hard reset.
  4. Setelah anda melakukan hard reset, maka akan muncul tampilan layar dan akan terdapat menu pilihan, selanjutnya anda pilih Aplly Update From SDCARD.
  5. Selanjutnya pilihlah file yang sudah anda download sebelumnya, carilah di sdcard pada ponsel anda.
  6. Kemudian setelah memilih file tersebut, tunggulah sampai selesai hingga muncul tulisan complete.
  7. Setelah itu reboot ponsel Android anda.
  8. Setelah ponsel menyala, anda tinggal mengecek aplikasi superuser pada menu ponsel anda apakah sudah ada aplikasi tersebut atau tidak.
  9. Jika aplikasi superuser sudah ada pada menu ponsel anda, berarti anda sudah berhasil mendownload jika tidak ada, maka anda harus mengulanginya dari awal.
Baca Juga  Cara Root Ponsel Android Dengan SuperOneClick
Advertisements

Demikianlah beberapa cara mudah root Android GingerBread pada ponsel Android yang anda miliki, semoga informasi ini dapat membantu anda untuk melakukan root Android dengan mudah, tanpa harus menggunakan komputer atau PC.

tags:

aplikasi root android gingerbread
Cara Mudah Root Android GingerBread | guniwan | 4.5