Cara Mudah Upgrade OS Smartphone Android

Advertisements

Gadget atau Smartphone Android kini banyak di temukan di pasaran gadget dan menjadi produk yang terpopular di seluruh dunia. Banyak sekali smartphone di dunia ini yang memakai system operasi Android, dengan beragam versi yang di milikinya. Namun seiring waktu berjalan, kinerja smartphone android yang kita miliki mulai melambat atau lemot. Hal tersebut dapat di atasi dengan cara mengupgrade versi OS Android yang terdapat di gadget atau smartphone ke versi Android yang lebih baru. Biasanya setiap produk gadget memiliki fitur update OS supaya produk gadget tersebut dapat bekerja lebih cepat dan lebih bagus. Namun tidak semua pengguna gadget bisa melakukan upgrade OS Android yang mereka miliki.

Untuk anda yang ingin mencoba mengupgrade versi OS Android anda ke versi yang lebih baru, anda bisa melihat Cara Mudah Upgrade OS Smartphone Android yang saya buat berikut ini.

Advertisements
  • Terlebih dahulu pastikan koneksi jaringan internet anda dalam keadaan baik atau lancar, karena koneksi jaringan yang terdapat di smartphone anda dapat mempengaruhi proses upgrade tersebut, jika koneksi internet di smartphone anda tidak berjalan dengan lancar, maka proses upgrade OS Android pun akan terhambat  dan bahkan dapat terjadi kegagalan saat mengupgrade OS Android tersebut.
  • Selain itu anda harus kondisikan baterai smartphone anda terisi penuh, karena jika smartphone anda mati di saat melakukan proses upgrade, besar kemungkinana proses upgrade yang anda lakukan akan gagal dan dapat menjadikan smartphone anda rusak.
  • Setelah semuanya sudah di siapkan, di mulai dari koneksi jaringan internt yang lancar hingga baterai smartphone terisi penuh, selanjutnya anda tinggal melakukan proses Upgrade OS Android.
  • Pertama-tama anda masuk ke dalam menu utama, kemudian anda pilih fitur Setting, setelah itu anda pilih About Phone lalu pilih System Update.
  • Tunggu beberapa menit sampai proses cek OS Android baru anda selesai. Setelah proses cek update terbaru selesai, biasanya akan muncul pesan “Up To Date”. jika pesan tersebut sudah muncul, berarti anda bisa mengupdate versi OS android anda ke versi yang lebih baru. Selanjutnya anda pilih Download atau Instal, dan dengan otomatis smartphone Android anda akan mendownload file-file yang di butuhkan untuk melengkapi jalannya proses upgrade OS Android anda.
  • Setelah proses Instal sudah selesai, maka secara otomatis smartphone Android anda akan melakukan restart/reboot dengan sendirinya, dan kemudian smartphone Adnroid tersebut akan hidup dengan sendirinya.
Advertisements

Selesai sudah, sekarang smartphone android anda sudah menggunakan OS Android versi terbaru. Mudah dan simple kan caranya.? Cukup sekian berita yang saya buat mengenai Cara Mudah Upgrade OS Smartphone Android. Untuk anda yang ingin melakukan update OS Android, selamat mencoba cara-cara yang saya buat di atas, dan ingat sebelum anda melakukan Upgrade tersebut, lebih baik anda backup dulu file atau data yang ada di dalam samrtphone Android anda untuk mengantisipasi jika terjadi ke gagalan dalam menjalankan proses upgrade tersebut.

Cara Mudah Upgrade OS Smartphone Android | guniwan | 4.5