time 2 years yang lalu di topik #Tips dan Trik,Tutorial

Cara Nonaktifkan Autoplay Video di Facebook yang menyebabkan Boros Kuota Internet

Advertisements

Cara Nonaktifkan Autoplay Video di Facebook Oleh gendruk – Halo sobat gendruk semua, anda tentunya sangat familiar donk yang namanya facebook? ya siapa siy jaman sekarang yang nggak punya facebook, kecuali dia memang gaptek dan belum melek internet. Nah buat anda yang suka facebook an dan heran kenapa akhir2 ini kuota internet anda cepat sekali habis, maka salah satu penyebabnya adalah fitur baru di facebook, Autoplay Video. Ya fitur baru autoplay video facebook ini akan menyebabkan cepat sekali kuota internet anda habis, karena ketika anda membuka facebook dan ternyata banyak status yang muncul di wall facebook itu adalah berupa Video, maka Video-video tersebut akan play secara otomatis tanpa harus anda pencet play. Jadi kalau anda memakai paket internet kuota, misalnya saja kuota internet telkomsel atau kuota internet xl, bukan yang paket unlimited, maka sebaiknya anda mematikan fitur autoplay ini. Bagaimana caranya? Simak terus ya sobat…


Ini dia Cara Menonaktifkan Autoplay Video Facebook

Silahkan sobat semua ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan fitur auto-play ini:

Menonaktifkan Autoplay Video pada Aplikasi Facebook

Jika anda menggunakan smartphone atau tablet dan menginstall aplikasi facebook di gadget anda, silakan ikuti cara mematikan fitur auto Play seperti ini:

Baca Juga  Privacy Shortcut - Facebook Dekatkan Pengaturan Privacy ke User
Advertisements

1. Buka App Settings dengan menekan ikon pengaturan dan scroll ke bawah.
2. Tekan Video Auto-Play.
3. Pilih Off.
menonaktifkan autoplay video facebook

Menonaktifkan Autoplay di Website Facebook

Nah kalau anda suka akses facebook via komputer atau laptop, maka anda bisa ikuti langkah ini:

mematikan fitur auto play video facebook

1. Buka Pengaturan facebook / Atau silakan ke LINK ini.
2. Pilih Video, ada di kiri paling bawah.
3. Pilih Off di menu drop down untuk Auto-play Videos.

Advertisements

Yup itu dia sobat gendruk, cukup mudah bukan? Jadi silakan anda pilih mau pakai cara yang mana disesuaikan dengan yang biasa anda gunakan untuk akses facebook. Namun kalau anda sukanya malah Auto Play video yang tampil di wall anda, ya nggak usah ikutin Cara menonaktifkan autoplay video facebook ini. Tolong bantu share ke facebook, twitter or Google +1 anda yah, siap tahu banyak temen anda yang ngeluh kuota internetnya kok cepet banget habis yah padahal cuman buat facebookan doank :D.