Cara Pintar Membeli Ponsel Android Berkualitas

Advertisements

cara memilih ponsel android berkualitas – Pasar android kini semakin marak dengan hadirnya berbagai merk dan tipe dari berbagai produsen. Kesuksesan Android memang menarik banyak produsen elektronik untuk ikut berkecimpung dalam memperebutkan pangsa pasar. Hasilnya, banyak jenis ponsel Android, mulai dari yang harganya murah sampai yang harganya selangit. Ad juga ponsel Androiid entry levell hingga kelas premium, dari yang menggunakan brand yang asing ditelinga hingga brand kuat seperti samsung. Ponsel android memang sangat variatif, tergantung pintar-pintarnya kita untuk jeli dalam memilih. Apalagi jika budget Anda terbatas, harus pintar-pintar memilih di antara puluhan merk yang menawarkan ponsel android dengan harga yang murah.

lalu, bagaimana cara memilih ponsel android yang mempunyai kualitas baik namun tetap pada jangkauan budget anda / sebenarnya ada beberapa aspek penting yang bisa dijadikan patokan dalam memilih sebuah ponsel android. Berikut ini tips yang bisa Anda coba untuk mendapatkan ponsel android yang berkualitas dan memiliki performa baik.

Advertisements
Advertisements

Prosesor
Prosesor merupakan point pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli sebuah ponsel android. Ibarat sebuah otak, jenis prosesor yang digunakan akan mempengaruhi kinerja dan kecepatan ponsel. Standar minimal prosesor yang baik adalah yang memiliki kecepatan paling tidak 1 GHz, agar bisa bekerja maksimal ketika terdapat update an terbaru Android. Selain spesifikasi prosesor jangan lupakan memori RAM yang sangat dibutuhkan untuk kecepatan prosesor bekerja, idealnya RAM berukuran 512 MB.
Memori
Ponsel Android merupakan sbuah ponsel pintar dimana terdapat ribuan aplikasi yang bisa dignakan untuk membantu pekerjaan manusia. Pilihlah ponsel Android yang memiliki memori besar, atau memiliki slot tambahan untuk memori eksternal guna menyimpan ribuan aplikasi.
Dukungan update/upgrade Android
setelah menilik ke fisik dan hardware ponsel, poin penting slanjutnya adalah layanan after sales. Bukan hanya masalah service, namun yang penting adalah tersedianya dukungan untuk upgrade maupun update sistem operasi. Jangan terkecoh dengan harga yang sangat murah, namun perlu Anda tanyakan terlebih dahulu dukungan updatenya apakah ada atau tidak.
Kondisi jaringan internet
ponsel Android mutlak menggunakan layanan internet untuk memaksimalkan aplikasi dan fitur yang ada.Pilihlah ponsel android yang sudah membenamkan 3G. karena semakin cepat koneksi dilakukan, kinerja ponsel juga akan lebih ringan.
nah, itu lah beberapa catatan yang perlu Anda pertimbangkan saat membeli ponsel Android.
Semoga bermanfaat

Cara Pintar Membeli Ponsel Android Berkualitas | guniwan | 4.5