Cara Reboot Android secara Mudah

Advertisements

Cara reboot android – Secara umum maksud reboot atau restart adalah mematikan lalu meyalakan kembali secara automatis, jadi tidak perlu menekan tombol power on/off. Untuk reboot sendiri sering kali dijadikan instilah dalam bahasa yang berhubungan dengan komputer. Hal tersebut biasanya diperlukan saat setelah menginstall aplikasi yang memerlukan restart. Selain itu, reboot diperlukan untuk mengoptimalkan kembali sistem operasi jika mengalami macet, hang atau not responding.

Cara Reboot Android secara Mudah

Nah untuk restart, reboot, itu berbeda dengan reset, karena reset bertujuan untuk memformat seluruh perangkat, seperti menghapus aplikasi, data atau file lainya. Nah setelah agak paham, sekarang kembali ke pokok masalah, yaitu cara reboot android. Secara default perangkat android tidak menyediakan tombol retasrt/reboot, sehingga hanya dilakukan secara manual. Untuk masalah ini sebenarnya tidak terlalu penting, namun jika terdapat fitur retasrt/reboot dapat menghemat waktu walaupun cuma sedikit.

Advertisements

Pada tombol power hanya terdapat beberapa pilihan seperti power off, Mode pesawat dan mode getar saja. Lantas dimana menu reboot android? yah memang tidak ada. Nah jika demikian pengguna harus menekan tombol power saat akan mematikan dan menghidupkanya. Cara tersebut sedikit merepotkan, karena seperti yang diketahui jika proses booting android terkenal lama. Sebenarnya untuk memudahkan dapat disiasati dengan menggunakan aplikasi yang bernama Simple Reboot.

Cara reboot android dengan aplikasi

Advertisements
Baca Juga  Cara Mengambil Screenshot di Android

Yang perlu diketahui, aplikasi tersebut hanya berjalan jika android telah di root. Jika belum silahkan baca cara meroot android, akan tetapi meroot android mempunyai resiko, seperti menghilangkan garansi resmi. Lanjut lagi, aplikasi gratis android ini memudahkan pengguna melakukan restart tanpa menekan power. Disinipun juga terdapat beberapa pilihan, seperti reboot your device, reboot to the recovery, dan reboot to the bootloader. Demikianlah sedikit ulasan tentang cara reboot android, dan baca juga cara backup android agar data menjadi aman.

tags:

apa reboot, apakah booting hp akan menghilangkan data pada hp tersebut?, apakah reboot menghilangkan data, pengertian rebot di hp evercros, reboot android, reboot tidak menghapus data, rebot ponsel
Cara Reboot Android secara Mudah | marhenk | 4.5