Cara Refresh Android untuk Meningkatkan Performa

Advertisements

Cara refresh androidGendruk, Pastinya kalian sering mendengar dan bahkan melakukan refresh. Bagi pengguna komputer tentunya hal tersebut bukan sesuatu yang sangat asing. Namun kebanyakan orang menganggap dengan melakukan refresh dapat meningkatkan performa komputer, tapi nyatanya hal tersebut sama sekali tidak berhubungan. Manfaat refresh android sendiri pada komputer hanya mengembalikan kembali tampilan desktop jika melakukan perubahan pada menu shortcut.

Cara Refresh Android

Akan tetapi artikel kali ini tidak membahas masalah refresh di komputer, melainkan akan membahas cara refresh android agar dapat mengoptimalkan kinerjanya. Android tidak mempunyai menu refresh, karena menu refresh nya memang tidak ada. Berbeda dengan dikomputer, refresh di android dapat mempercepat performa karena akan menghapus file sampah yang masih tersisa. Untuk masalah refres sejatinya tidak jauh berbeda dengan menghapus cache, karena akan menggunakan aplikasi gratis android yang bernama Clean Master.

Advertisements

Seperti namanya, aplikasi Clean Master merupakan aplikasi tweek yang dapat menghilangkan segala file sampah android yang terdapat pada perangkat. Umumnya file sampah tersebut muncul jika pengguna selalu menginstall dan menghapus aplikasi atau game, selain itu dapat juga menghilangkan history, cache pada browser agar penggunaan kapastitas RAM tidak mencapai batas maksimal.

Cara refresh android dengan Clean Master

Meskipun aplikasi gratis, fitur Clean Master memang memuaskan. Untuk aplikasi ini seharusnya kalian install karena dapat dikatakan menjadi salah satu aplikasi terbaik dalam membantu performa perangkat. Nah untuk itu, bagi yang belum memilikinya bisa langsung download di google playstore. Dan cara untuk menggunakan clean master, berikut dibawah ini.

Baca Juga  Aplikasi Android SMS Paling Keren

1. Jika aplikasi clean master telah di download, silahkan langsung di install pada ponsel. Dan langsung jalankan aplikasinya.
2. Selanjutnya pilih “Pengoptimal Memori”.
3. Disitu terdapat beberapa pilihan, hapus file sampah android yang tidak diinginkan. Lalu pilih “Optimal”.
4. Tunggu proses sampai selesai, biasanya tergantung besar dan banyak data yang akan dibersihkan.
5. Silahkan tekan tombol back jika telah selesai, dan Android kini menjadi lebih optimal.
6. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, reboot perangkat.

Advertisements

Segala macam file sampah memang merugikan, terutama dalam masalah performa. Maka itu, bersihkan perangkat secara rutin dan berkala agar kinerja makin maksimal. Demikianlah sedikit tips membersihkan file sampah di android, atau bisa disebut cara refresh android. Untuk kalian yang ponsel android kerap bermasalah, coba baca artikel cara flashing android, mungkin cara tersebut dapat membantu meningkatkan performa dan kinerja android.

tags:

refresh android, Aplikasi komputer yg merefresh hp, Merefres android, merefresh hp android, refres hp Samsung, refresh hp samsung, rifresh hp
Cara Refresh Android untuk Meningkatkan Performa | marhenk | 4.5