Cara Root HP Samsung Galaxy S3 secara Manual

Advertisements

Samsung Galaxy S3 adalah salah satu smartphone Android yang paling banyak digunakan saat ini. Saat ini, banyak pengguna Galaxy S3 yang memilih untuk me root samsung galaxy s3 mereka untuk menikmati akses ke berbagai fitur yang lebih banyak.

Berpikir tentang rooting
Samsung Galaxy S3 ? Berikut adalah beberapa hal terbaik yang dapat Anda lakukan dengan samsung galaxy s3 yang sudah diroot.

    Men-download ribuan aplikasi baru secara gratis
    
Unduh aplikasi khusus root dari Google Play Store
    
Akses WiFi dan Bluetooth tethering
    
Nikmati update instan ke versi terbaru dari Android
    
Unduh ROM kustom untuk mengubah kinerja android anda.
    
Nikmati kecepatan yang lebih baik untuk menjalankan aplikasi, browsing, dan lain2.
    
Akses fitur2 Android yang diblokir     
    Uninstall aplikasi-aplikasi bawaan dari Samsung
Manfaat-manfaat yang berharga diatas hanyalah beberapa alasan mengapa pengguna Samsung Galaxy S3 di seluruh dunia yang memilih untuk malakukan rooting terhadap hp galaxy s3 mereka. Rooting pada dasarnya memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol penuh atas Galaxy S3 Anda . Jika itu terdengar seperti sesuatu yang Anda inginkan untuk mencobanya, maka teruslah membaca untuk menemukan cara root samsung galaxy s3 anda disini:

Cara Root HP Samsung Galaxy S3 secara Manual


Peringatan: Sebelum Anda Lanjutkan, Rooting Samsung Galaxy S3 dengan metode tercantum di bawah ini bisa berbahaya. Anda dapat membatalkan garansi ponsel Anda dan selalu ada risiko mengubah telepon Anda menjadi rusak permanen. Banyak versi dari Galaxy S3 yang ternyata sulit untuk diroot, sehingga melanjutkan hal ini dengan risiko Anda sendiri .
Langkah-langkah ini memakan waktu antara 1 sampai 2 jam untuk menyelesaikannya. Kita tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dilakukan ke telepon Anda selama proses rooting ini.
Bahan-bahan yang diperlukan:

Advertisements

    Samsung Galaxy S3 dengan Android 4.1.2 yang sudah di charge penuh.
    
PC yang terhubung ke internet
    Kabel
Micro USB
    
1 sampai 2 jam waktu luang anda
Langkah 1 – Persiapan

Advertisements

    Download dan install Samsung USB Developer Driver dari sini
    
Download dan menginstal sebuah program perangkat lunak yang disebut Odin ke PC Anda
    
Download dan ekstrak file Galaxy S3 Chainfire (CF) ke PC Anda (download disini)
Langkah 2 – Rooting
– Pergi ke menu pengaturan Galaxy S3 dan cari menu Developer Options. Aktifkan mode USB Debugging dari menu itu.
– Ekstrak isi dari file Galaxy S3 Chainfire ke lokasi sementara pada PC Anda
– Buka Odin pada PC Anda dan gunakan program tersebut untuk memilih tar.md5 file yang telah diekstrak dari Galaxy S3 Chainfire.
– Carilah opsi Repartition di Odin dan pastikan bahwa itu tidak dicentang dan tidak ada yang dipilih dalam PIT
– Matikan Galaxy S3 Anda dan restart dalam mode download dengan menekan dan menahan tombol berikut pada saat yang sama : volume turun, Power, Home. Setelah Galaxy S3 Anda melakukan perintah ini, Anda harus menekan tombol volume up (+) untuk konfirmasi.
– Sekarang Galaxy S3 Anda dalam mode download, Anda dapat menghubungkannya ke PC menggunakan kabel USB. Odin akan mendeteksi ponsel Anda dan Anda akan melihat alamat COM muncul di sudut kiri atas dari program Odin
– Periksa sekali lagi bahwa file PDA yang tepat dipilih dan repartition tidak dicentang. Untuk mulai rooting, tekan tombol Start .
– Tunggu proses flashing untuk menyelesaikan. Setelah selesai  telepon akan otomatis reboot dan masuk ke recovery mode, setelah itu akan melakukan proses rooting seniri. Akhirnya, akan reboot sekali lagi dan samsung galaxy s3 anda sudah rooted sekarang.. 

Cara Root HP Samsung Galaxy S3 secara Manual ini akan bekerja untuk model Galaxy S3 dengan os Android 4.1.2, dan kemungkinan besar tidak akan bekerja untuk model Galaxy S3 dengan os Android 4.3 atau yang lebih tinggi.

Cara Root HP Samsung Galaxy S3 secara Manual | guniwan | 4.5