time 12 months yang lalu di topik #Laptop

Cara Sederhana Agar Laptop Tidak Cepat Rusak

Advertisements

Cara Sederhana Agar Laptop Tidak Cepat RusakLaptop sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya untuk bekerja tetapi juga sarana informasi dan hiburan, dengan aktivitas kita yang tinggi seringkali kita tidak memperhatikan cara menggunakan laptop dari mulai penempatan sampai hal-hal kecil yang kita anggap remeh seperti meletakan sembarang benda dekat dengan laptop. Tanpa kita sadari benda tersebut mengandung bahan berbahaya untuk komponen laptop kita sendiri.


Pernahkah anda bayangkan laptop anda rusak? anda tidak bisa bekerja dan melakukan hal lainnya yang berhubungan dengan laptop. Dan tentunya itu akan membuat aktivitas anda terganggu, Tahukah anda ada cara-cara yang sederhana untuk mencegah laptop rusak daripada anda harus bayar mahal dengan pergi ke service center. Berikut penulis akan memberikan beberapa cara sederhana untuk mencegah laptop tidak mudah rusak.

mencegah laptop rusak

  1. Hindari makan dan minum dekat laptop

Saat kita menggunakan laptop mungkin kita tidak sadar, karena terlalu asyik dan seru sampai-sampai saat kita makan memilih dekat dengan laptop padahal hal ini sangat tidak di anjurkan karena jika serpihan makanan kita masuk ke sela-sela keyboard bisa menimbulkan kerusakan, belum lagi jika minuman yang tumpah mengenai laptop itu sendiri.

Advertisements
  1. Buka laptop dengan benar

Saat ingin membuka laptop kita sering terburu-buru dan membuka dari sisi samping, padahal cara seperti ini bisa merusak bagian engsel pada laptop. Cara terbaik membuka laptop adalah dari tengah secara perlahan.

  1. Beri jeda
Baca Juga  Tips Membersihkan Laptop Dan Smartphone Anda

Seringkali kita sibuk dengan laptop sampai-sampai lupa untuk mematikan laptop hanya untuk jeda beberapa saat saja, hal ini bisa membuat laptop overheat atau panas berlebih karena terus-menerus dalam keadaan nyala, sebaiknya matikan laptop sekitar satu jam untuk memberikan jeda dan mengurangi overheat pada laptop anda.

  1. Hindari menumpuk barang di atas laptop

Jangan sesekali anda menumpuk barang dengan berat berlebih pada komputer laptop anda, misalkan kumpulan buku atau barang serupa lainnya, ini bisa membuat layar pada laptop mengalami tekanan berlebih dan berakibat blank, kondisi laptop on namun layar tidak dapat display seperti biasa, satu-satunya jalan jika anda mengalami hal ini adalah penggantian layar LCD pada service center terdekat.

  1. Bersihkan laptop secara berkala

Bersihkan laptop anda secara berkala agar debu-debu yang menempel pada komponen notebook anda hilang, bersihkan pula baterai laptop anda secara hati-hati, bersihkan layar laptop anda tetapi jangan gunakan lap yang terlalu basah karena di khawatirkan akan masuk melalui celah pada layar dan menimbulkan kerusakan pada komponen laptop.

Advertisements

Ada baiknya kita memilih cara merawat laptop dengan benar. Perhatikan hal-hal kecil yang dapat merusak laptop, supaya terhindar dari kerusakan dan biaya service yang berlebih.

Cara Sederhana Agar Laptop Tidak Cepat Rusak | guniwan | 4.5