Cara Setting Modem Menggunakan Kartu 3

Advertisements

Cara setting modem – Di era sekarang, internet sudah menjadi suatu kebutuhan bagi semua orang. Banyak provider lokal berlomba-lomba menawarkan paket internet murah dan tentu saja sangat mudah untuk mendapatkannya. Provider seperti indosat, telkomsel, Xl dan Tri, sudah menjadi unggulan bagi pengguna internet. Disamping menggunakan Ponsel saat berinternetan, tak sedikit pula yang menggunakan Modem. Saat menggunakan Modem, tentu saja orang tersebut harus memiliki komputer atau laptop sebagai medianya.

Cara Setting Modem Kartu 3

Memang benar, saat menggunakan modem tentu saja akan boros quota internet karena tampilan lebih besar dan lebih berat saat meload nya jika dibanding menggunakan ponsel. Dan dengan demikian, setiap orang dituntunt untuk menghemat Quota yang telah diberikan provider agar tidak cepat habis. Bagi pengguna modem, sebaiknya kalian tidak harus cemas karena provider 3 telah memberikan akses unlimited namun hanya sebatas 11 situs.

Nah, jika kalian baru pertama kali penggunakan Modem untuk berinternetan dan menggunakan kartu 3, mungkin saja akan sedikit agak bingung dengan Cara setting modem karena memang belum terbiasa. Secara umum, Modem menang cuma di colokan pada port USB komputer, namun sebelumnya juga harus disetting agar bisa digunakan. Cara untuk setting dan install Modem di komputer terbilang mudah, jika OS yang digunakan Windows. Namun jika menggunakan Linux, biasanya akan sedikit sulit karena ada beberapa merk Modem yang harus di seting secara manual.

Baca Juga  Daftar Paket Internet Indosat Im3 dan Mentari

Bagi yang menggunakan Windows Xp, 7 dan 8, cara setting modem yang digunakan tidak berbeda, karena Modem harus dimasukan pada USB dan nantinya akan terdapat perintah untuk menginstall aplikasi yang bernama Mobile partner atau Dashboard. Jika sudah terinstall, langkah selanjutnya adalah mengkonekan Modem. Tapi sebelum itu, pastikan dahulu kartu SIM telah dimasukan pada modem.

Advertisements

Cara setting modem untuk kartu 3

Kadang kala saat mengkonekan modem, terdapat pesan eror atau di tolak karena Aplikasi tersebut harus di setting semuai kartu yang digunakan. Dan pastikan juga, kartu yang digunakan sudah terdaftar ke 4444 dan sudah terdaftar paket internet. Jika sudah demikian, maka kalian tinggal mengatur di pengaturan pada Mobile Partner. Adapun cara setting modem, coba ikuti pentunjuk dibawah ini :

1. Pertama yang dilakukan adalah membuka Mobile partner. Selanjutnya cari bagian Option.

Cara Setting Kartu 3 di Modem

2. Setelah itu akan muncul tab baru. Pilih pada bagian Profile Management, selanjutnya pilih New yang ada disamping kanan.

Cara Seting mobile partnet

3. Cara setting modem bagian tersebut, isi seperti pada gambar dengan

  • Profile Name : Tere
  • Dial Number : *99#
  • APN : 3data
  • User name : –
  • Pasword : –
  • Save dan pilih OK

Setelah itu kembali ke Menu utama, dan lanjutkan dengan mengkonekan Modem. Bagi yang ingin melihat sisa quota yang digunakan, kalian bisa membuka situs Tri di internet.tri.co.id atau melakukan panggilan *111*4#.

Baca Juga  Daftar Paket Internet Indosat Im3 dan Mentari
Advertisements

Demikianlah sedikit artikel mengenai cara install dan cara setting modem di windows. Bagi yang menggunakan selain kartu 3, cara yang digunakan untuk settingan tidak jauh berbeda. Kalau ingin mempermudah, sebaiknya pada bagian APN di isi dengan internet. Sebagai pesan tambahan, cara ini ditujukan bagi pemula bukan untuk para mastah. Dan baca juga harga internet 3, untuk membantu mempercepat internet.

tags:

aktifkan modem laptop, modem 3
Cara Setting Modem Menggunakan Kartu 3 | marhenk | 4.5