Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan

Advertisements
Gejala sakit tenggorokan ini merupakan gejala awal yang ditimbulkan karena adanya peradangan pada tenggorokan, sekarang ini sudah terdapat banyak sekali cara tradisional mengobati radang tenggorokan dengan bahan yang aman dan alami. Seperti yang sudah kita ketahui, pada zaman sekarang ini banyak juga produk kesehatan yang tidak terjamin keamanannya, untuk itu kita harus lebih hati-hati dalam memilih berbagai produk untuk mengobati tubuh kita. Dengan obat tradisional ini, terbukti sangat aman untuk tubuh, sebab bahan alami tidak akan menimbulkan efeksamping yang dapat membahayaan kesehatan tubuh kita. Ada banyak sekali bahan-bahan alami disekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati radang tenggorokan tersebut.

Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan

Berikut ini adalah cara tradisional mengobati radang tenggorokan dengan bahan alami :

Advertisements
Advertisements

Menggunakan daun kemangi – untuk mengobati radang tenggorokan tersebut, anda dapat menggunkan bahan alami daun kemangi. Cara menggunakannya cukup mudah, ambil beberapa genggam daun kemangi dan bersihkan dengan menggunakan air. Setelah bersih, rebuslah daun kemangi tersebut, diamkan sampai mendidih. Setelah air rebusan dingin, anda dapat meminum rebusan daun kemangi atau cukup dengan berkumur dengan menggunakan air rebusan daun kemangi.
Menggunakan lemon dan madu – cara alami yang selanjutnya anda dapat menggunakan lemon dan madu untuk mengatasi radang tenggorokan. Cara mengolahnya, sediakan satu cangkir air hangat dan beri satu sendok makan madu dan satu sendok makan perasan air lemon. Campuran bahan alami ini sangat efektif untuk mengobati rasa sakit pada bagian tenggorokan. Karena madu ini berfungsi sebagai antibiotik alami. Namun, sebaiknya madu ini tidak dianjurkan untuk anak-anak dibawah usia dua tahun.
Menggunakan buah belimbing – buah belimbing ini berkhasiat sebagai anti radang sehingga sangat ampuh untuk mengobati radang tenggorokan. Cara mengunakannya, sediakan 100 gram buah belimbing manis. Bersihkan terlebih dahulu, kemudian jus buah belimbing ini dan minumlah agar radang tenggorokan cepat membaik.

Itulah beberapa cara tradisional mengobati radang tenggorokan yang dapat kami sampaikan, semoga tips alami ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda.

Baca Juga  Cara Memutihkan Ketiak Yang Aman
Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan | infotipsbaru | 4.5