time 2 weeks yang lalu di topik #Android,HP Samsung,Tips dan Trik

Cara Upgrade OS Android Samsung Ke Versi Terbaru

Advertisements

Cara Upgrade OS Android Samsung ini merupakan salah satu informasi yang paling sering dicari bagi kalian yang kebingungan akan bagaimana cara mengupgradenya. Perkembagan android di dunia industri smartphone memang terbilang cukup pesat dan sangat hebat. Setiap vendor android pasti menyesuaikan perkembangan ini dengan mengupgrade OS Android nya secara terus menerus agar menarik minat konsumen.


Tujuan dari upgrade ini yang sebenarnya adalah untuk meningkatkan kinerja serta menjaga stabilitas smartphone anda yang dapat dikarenakan adanya bug atau semacamnya. Selain itu, berkembangnya fitur-fitur Android terbaru tentu membutuhkan OS Android yang lebih tinggi dan canggih untuk bisa menjalankannya. Oleh karena itu, dilakukanlah upgrade OS ini.

Mengupgrade OS Android ke versi terbaru memang tidak terbilang mudah. Namun, juga tidak terlalu sulit. Bagi anda yang belum tahu cara mengupgrade OS Android ini, silahkan melihat beberapa caranya di bawah ini.

Cara Upgrade OS Android Samsung Ke Versi Terbaru

  • Upgrade OTA (Over The Air)

Cara ini merupakan cara yang paling mudah diantara semua cara upgrade os android terbaru yang ditawarkan. Cara ini menggunakan metode OTA sehingga tidak memerlukan kabel ataupun komputer untuk mengupgradenya. Metode ini hanya memerlukan koneksi internet untuk mengupgradenya. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

Baca Juga  Cara Mudah Upgrade OS Smartphone Android

Cara Upgrade OS Android Samsung

Advertisements

Settings > (More) > About Device > Software Update > Update

Otomatis ponsel android anda akan melakukan pembaruan dengan mendownload fitur-fitur OS terbaru. Persiapan sebelum memulai upgrade adalah pastikan dulu jaringan Wi-Fi yang anda gunakan untuk upgrade stabil. Selain itu, pastikanlah bahwa memory internal anda cukup untuk melakukan pembaruan ini. Dan juga, siapkan daya baterai yang cukup karena upgrade ini akan membutuhkan daya baterai yang besar.

  • Cara Upgrade Os Android Samsung Via Komputer dan Kabel

Cara upgrade OS Android Samsung selanjutnya adalah dengan mendownload software Driver Samsung Kies terbaru di komputer anda. Kemudian anda menggunakan kabel USB untuk memindahkannya ke ponsel Android anda. Install software tersebut kemudian jalankan aplikasinya. Software ini otomatis akan melakukan upgrade OS Android Samsung anda.

Dan juga, software ini tidak mendukung perangkat Linux.

  • Upgrade Android Samsung melalui Service Center Samsung

Pilihan terakhir jika anda tidak bisa mengupgrade sendiri OS Android Samsung anda adalah dengan meminta bantuan service center anda. Samsung memang menawarkan harga yang cukup mahal, namun hal tersebut sudah tertutupi dengan pelayanan service centernya yang sudah merata di seluruh Indonesia. Anda tinggal membawa ponsel Android Samsung yang ingin diupgrade OS nya ke service center terdekat. Tenang saja, biaya yang diminta juga tidaklah mahal.

Baca Juga  Cara Mudah Upgrade OS Smartphone Android

Pilihan ini dibutuhkan jika anda gagal mengupgrade menggunakan 2 cara di atas.

Advertisements

Sekian beberapa cara upgrade OS Android Samsung ke versi terbaru. Semoga bermanfaat untuk kalian.