Ciri atau Tanda-tanda Kehamilan Wanita

Advertisements
Ciri atau Tanda-tanda Kehamilan Wanita – Kehamilan adalah salah satu hal yang paling dinanti oleh sepasang pasangan apalagi jika pasangan tersebut baru menikah dan sedang menantikan momongan pertama. Tapi kadangkala, apalagi jika pasangan muda akan sulit mengetahui atau mengenal tanda-tanda kehamilan, padahal pengetahuan ini sangat dibutuhkan terutama bagi sang ibu agar sang ibu dan tentunya sang ayah dapat mempersiapkan segala sesesuatu yang nantinya dibutuhkan.

Nah, jika anda atau mungkin keluarga anda yang sedang mengalami kebingungan ini. Kali ini kita akan membahas tanda-tanda awal kehamilan yang dapat membantu lebih tahu tentang ciri-ciri kehamilan. Berikut tanda-tandanya:

Merasa Mual
Mungkin ini sudah sering anda lihat di sinetron atau film-film, hal ini memang benar karena mual-mual merupakan tanda kehamilan yang paling sering terjadi dan mudah dikenali pada sang Ibu, rasa biasanya terjadi di awal-awal kehamilan. Rasa mual ini dapat terjadi karena pada awal-awal kehamilan, tubuh belum bisa menerima sang janin dan measih masih menganggapnya sebagai benda asing dan terjadi penolakan oleh tubuh secara alamiah. Rasa mual-mual ini dapat diperparah oleh rangsangan bau dan keadaan tertentu.

Tidak Mengalami Menstruasi
Ini juga merupakan tanda paling dasar yang dapat anda kenali, hal ini terjadi karena sel telur atau ovum telah dibuahi oleh sperma sehingga anda tak mengalami menstrusi. Tapi jangan salah, bisa juga anda tidak menstruasi diakibatkan oleh gangguan menstruasi.

Baca Juga  Tips Agar Cepat Hamil Dengan Mudah

Mudah Lelah
Ini adalah gejala yang dialami oleh wanita yang sedang hamil pada 3 bulan pertama, diakibatkan oleh peningkatan hormon progesteron ketika hamil.

Advertisements

Payudar4 NyeriGejala ini biasa ditandai dengan payudar4 yang lebih membesar daripada biasanya, tidak nyaman ketika menggunakan bra, aerola (puting) yang semakin membesar dan menghitam kecoklatan dan nyeri ketika dipegang. Hal ini juga diakibatkan oleh perubahan hormonal dan persiapan tubuh untuk kehadiran si bayi.

Ngidam atau Mudah Lapar Tiba-tiba
Ini juga merupakan adegan yang sering kita lihat di sinetron-sinetron atau film, ketika tengah malam ingin makan sesuatu dan biasanya suatu hal yang aneh atau biasanya ingin makan yang masam-masam. Anehnya lagi, banyak wanita yang tak mau memakannya setelah sang suami capek-capek mencarinya.

Moody
Moody atau mood yang berubah-berubah, kadangkala merasa cemas, senang, gelisah dan hal lainnya. Ini juga diakibatkan oleh perubahan hormonal dalam tubuh dan hampir semua wanita mengalaminya. Yang perlu diperhatikan, jangan sampai mood yang berubah-ubah ini membuat sang ibu menjadi depresi atau stres.

Sering Buang Air Kecil
Ini terjadi karena rahim sedang berkembang saat sedang hamil dan mendesak kandung kemih. Hal ini juga diakibatkan karena tubuh sang ibu menghasilkan lebih banyak cairan dan kanduung kemih harus bekerja ekstra keras sehingga membuat sang ibu selalu ingin buang air kecil.

Baca Juga  Harga Laptop / Notebook / Netbook Asus Terbaru

Perut Keram
Walaupun hal ini jarang terjadi pada sang ibu yang sedang hamil, tetapi jika terjadi bisa sangat menyakitkan. Ini diakibatkan karena tubuh anda berusaha menyesuaikan dengan sang bayi dan mungkin anda akan sedikit bisa beradaptasi dengan hal ini. Untuk mencegah terjadi kram perut, sebaiknya sebelum berencana untuk hamil sering-seringlah berolahraga bagi sang ibu agar sang ibu lebih mudah beradapsi dengan hal-hal semacam ini.

Advertisements

Demikian tanda-tanda hamil untuk memudahkan anda mengenalinya dan mengetahuinya. Karena cara diatas merupakan tanda-tanda yang umum terjadi, sebaiknya anda memastikannya secara pasti dengan datang langsung ke bidan atau dokter kandungan ataupun menggunakan testpack yang dapat anda beli di opotek-apotek.

Ciri atau Tanda-tanda Kehamilan Wanita | | 4.5