time 2 years yang lalu di topik #Android,Aplikasi

Daftar Aplikasi Penyebab Android Lelet dan Lemot

Advertisements

Share Daftar Aplikasi Penyebab Android Lelet dan Lemot by gendruk dot com – Saya sudah pernah posting artikel yang membahas tentang cara mengatasi android lambat atau lemot disini, nah kali ini gendruk akan membahas tentang android lelet juga namun dari segi aplikasi androidnya. Jadi ada beberapa aplikasi android yang jadi penyebab android lelet dan boros baterai. Apa saja aplikasinya itu? Simak saja terus ya guys…


Ini dia daftar Aplikasi Android Yang Menyebabkan Android Lelet dan lemot

1. Aplikasi Facebook

Sobat gendruk semua, ternyata banyak aplikasi android yang kita pakai itu mengkonsumsi RAM android yang cukup besar dan juga boros baterai, salah satunya ternyata aplikasi paling favorit yang ada disetiap hp android yaitu aplikasi facebook, nah Lho..masa  kita harus hapus aplikasi fb ini, trus kita ga bisa FB-an lagi donk? tenang, anda bisa tetap mengakses fb anda via browser yang ringan kok, trus anda buat shorcut di hp anda, sehingga anda dapat mengakses akun fb anda dengan mudah, jadi ga perlu lewat aplikasinya. Namun klo anda tidak nyaman ya terpaksa anda harus sabar klo memang Hp anda jadi lemot karena aplikasi ini hehe.

2. Aplikasi Cuaca (Weather)

Selain aplikasi Facebook, ada aplikasi yang biasanya ada secara default bawaan pabrik di handphone android pada umumnya, yaitu aplikasi informasi cuaca. Fitur pembaruan dan notifikasi otomatis dari aplikasi inilah yang jadi penyebab android lemot. Kalau saya sendiri siy ga pernah pakai karena ga terlalu butuh info cuaca yah, ga tau kalau anda. Jadi klo menurut anda ngga terlalu butuh juga, anda bisa hapus salah satu aplikasi android penyebab android lelet ini.

Baca Juga  Cara Mudah Percepat Kinerja Android
Advertisements

3. Aplikasi Anti Virus Gratis

Dengan ancaman banyaknya virus android yang bertebaran, memang aplikasi ini dirasa perlu untuk mengamankan ponsel android dari ancaman virus. namun ternyata aplikasi ini juga boros baterai dan boros resource ram handphone android, akhirnya android lelet dan lemot ketika hendak dipakai. Sebenarnya android google ini sudah cukup aman dari virus karena setiap ada aplikasi baru yang akan diinstal akan melewati fitur keamanan dari sistem operasi android ini. Umumnya virus ini malahan berasal dari internet yang kita akses, misalnya saja kita akses halaman/website yang ternyata terinfeksi virus, jadinya malah kena ke HP kita. Atau dari iklan yang nggak sengaja kita akses dan iklannya mengandung virus. Jadi kalau kita lebih bijak dalam menggunakan HP kita, dan tidak akses web-web yang aneh aneh, saya rasa aplikasi anti virus ini tidak terlalu dibutuhkan, jadi anda bisa hapus saja kalau sudah terlanjur anda instal.

aplikasi penyebab android lelet lemot

4. Aplikasi Cleaner dan Peningkat Performa Android

Ada satu lagi aplikasi android yang fungsinya sebenarnya untuk membersihkan cache atau file2 sampah yang tidak digunakan lagi, dan juga aplikasi yang tujuannya untuk meningkatkan performa android, tapi nyatanya malahan aplikasi2 ini meninggalkan sampah juga dan membuat berat android anda, ujung-ujungnya android jadi lelet. Contoh aplikasinya antara lain: Clean Master, Cleaner, CC Cleaner, Speed Booster, dll. Jadi klo anda sebelumnya instal aplikasi2 tersebut diatas, anda bisa hapus saja, agar android nggak lelet lagi.

Baca Juga  Tips Ampuh Mengembalikan Kecepatan Smartphone Android

5. Aplikasi Browser Default Android

nah yang terakhir dalam daftar aplikasi penyebab android lelet ini adalah aplikasi browser bawaan android. Ternyata aplikasi browser android ini juga cukup berat dan banyak makan resource hp anda, terutama untuk HP2 dengan prosesor biasa dan ram standar, akan sangat terasa. Anda bisa instal aplikasi browser alternatif yang lebih ringan misalnya saja Opera mini atau chrome untuk android.

Advertisements

Ya itu dia 5 aplikasi penyebab android lelet, mungkin banyak juga aplikasi lainnya yang membuat android lemot, jadi bijak2 saja anda menggunakan hp anda, kalau dirasa aplikasi androidnya kurang dibutuhkan, sebaiknya dihapus saja. Dan untuk membuat android anda cepat ketika digunakan, anda bisa membuka satu atau 2 aplikasi saja dalam waktu bersamaan, jangan buka banyak aplikasi sekaligus. Semoga bermanfaat! Share ke facebook, twitter atau G+ anda yah, sapa tahu banyak yang butuh info ini.

tags:

aplikasi yang menyebabkan virus, app yang menimbulkan virus, aplikasi aplikasi yang menimbulkan virus di ponsel android, aplikasi yang dapat menyebabkan virus
Daftar Aplikasi Penyebab Android Lelet dan Lemot | guniwan | 4.5