time 1 week yang lalu di topik #Aplikasi

Ini 5 Emulator Android Terbaik untuk PC Kamu

Advertisements

Android sudah menjadi primadona lama bagi para pengguna ponsel pintar. Sudah banyak pengembang yang memanfaatkan keahliannya untuk berkarya di kancah sistem operasi Android.


Ada yang membuat game, aplikasi, dan tema. Dari pembuatan game ini, perlu diadakan sebuah pengujian. Salah satu pengujian bisa dilakukan lewat emulator, alias aplikasi untuk menjalankan Android di komputer.

Aplikasi emulator Android manakah yang paling recommended untuk digunakan? Cek yuk!

1. Genymotion

Genymotion

Genymotion

Emulator Android terbaik yang pertama, kita rekomendasikan Genymotion. Kenapa? Karena Genymotion memiliki sistem yang memudahkan kita untuk menjalankan operasi Android di perangkat desktop/PC atau laptop.

Aplikasi ini menyediakan emulator berupa ponsel pintar paling kece, yakni Google Nexus 6 dengan Android 6.0 Marshmallow dan Google Nexus One dengan Android 4.2 Jelly Bean. Kita bakal merasakan serunya bergulir di OS Google lewat komputer.

2. Bluestacks

Bluestacks

Bluestacks

Salah satu emulator Android paling bagus ialah Bluestacks. Banyak pula, pengguna laptop menggunakannya untuk menjalankan OS Android dengan lancar. Terbukti dengan banyaknya rekomendasi dari pengguna Bluestacks.

Namun, perlu diketahui bahwa Bluestacks tergolong aplikasi yang lumayan berat dijalankan. Komputer kita harus berspesifikasi RAM minimal 2GB. Kalau di bawah itu, akan sangat berat menjalankan Bluestacks.

Advertisements

3. Andy

Andy

Andy

Aplikasi emulator Android selanjutnya ialah Andy. Eits, bukan nama orang, lho. Andy ini adalah emulator yang bisa kita pakai untuk menjalankan beragam fitur menarik Android lewat perangkat desktop/PC atau laptop.

Kita bisa meng-explore banyak hal di sini, termasuk menjalankan beragam game, aplikasi, launcher, dan bahkan, bisa melakukan root. Seru, kan? Makanya, banyak pula yang merekomendasikan Andy sebagai emulator Android yang wajib diinstall.

4. Android Studio

Android Studio

Android Studio

Developer-developer ternama pun akan terbantu berkat kehadiran Android Studio ini. Kenapa? Karena Android Studio, termasuk ke salah satu emulator Android paling kece. Mereka sudah mendapat lisensi khusus dari Google, lho.

Emulator ini sangat cocok digunakan bagi para developer game atau aplikasi. Karena, di sini banyak fitur tersedia untuk menjajal game atau aplikasi yang sudah dibuat sebelumnya. Dan, bisa digunakan untuk kebutuhan sosial media juga.

5. AMIDuOS

AMIDuOS

AMIDuOS

Rekomendasi dari kita tentang salah satu emulator Android paling bagus, terakhir ialah AMIDuOS. Emulator ini menyediakan beragam fitur menarik, yang hampir mirip kala kita menjalankan ponsel Android sungguhan.

Perlu kamu tahu, emulator ini berbayar. Ada 2 opsi pembayaran, yang pertama ialah versi Lollipop dengan harga $15 atau 200 ribu. Kemudian yang kedua ialah versi Jelly Bean dengan harga $10 atau 130 ribu.

Advertisements

Nah, itu tadi kelima emulator Android terbaik untuk PC kamu. Buat kamu pengguna biasa, nampaknya wajib memilih yang paling ringan ukuran file-nya, ya.

Ini 5 Emulator Android Terbaik untuk PC Kamu | ifanprasya | 4.5