time 2 years yang lalu di topik #iPhone

Fitur-Fitur Baru dari update iOS 9.2

Advertisements

iOS 9.2 sudah rilis, dan seperti biasa orang akan mencari fitur-fitur baru dari update iOS 9.2 tersebut.


Bahkan update minor pada system operasi Apple dapat berisikan fitur baru yang cukup signifikan. Contohnya, iOS 9.2, yang tidak berisikan banyak tweaks dan peningkatan yang ada di rilisan terbaru secara penuh pada iOS, namun menambahkan fitur-fitur baru untuk aplikasi-aplikasi populer seperti Apple Music, iBooks, News, dan bahkan Mail. Baca terus untuk mengerti apa fitur-fitur yang ada di update iOS 9.2 dan bagaimana cara menggunakannya untuk memaksimalkan iPhone, iPad, atau iPod Touch Anda.

Inilah dari beberapa Fitur baru update iOS 9.2 yang wajib Anda ketahui

Top Stories pada Aplikasi News iPhone

Fitur Baru Update iOS 9.2

Jika Anda membuka aplikasi News setelah Anda melakukan update 9.2 pada iPhone Anda, Anda akan diberitahu ada feed baru bernama Top Stories. Kanal ini secara special diisi oleh Apple untuk memberikan berita terbesar hari ini. Anda dapat menambahkannya langsung kefavorit begitu Anda diminta, namun jika tidak, Anda masih bisa melihatnya dengan cara mencari “News Top Stories.” Di Siri.

Baca Juga  Google Merilis Aplikasi Field Trip untuk iOS

Mail Drop

Fitur Baru Update iOS 9.2 - mail Drop

Mail Drop diperkenalkan pada Mac OS X beberapa waktu yang lalu untuk mengizinkan Anda mengirim attachman file yang besar dengan mudah lewat iCloud. Sekarang fitur tersebut datang ke iOS Mail. Yang Anda perlu lakukan hanyalah melakukan attachment file yang besar (ukuran minimal 20 MB, dan maksimalnya 5 GB) di Mail, lalu coba untuk mengirimnya, dan Anda akan melihat window yang hadir memberikan Anda pilihan untuk menggunakan Mail Drop.

iBooks 3D Touch shortcuts

Fitur Baru iOS 9.2 ibooks

Advertisements

iBook bergabung di daftar aplikasi iOS yang kompatibel dengan fungsi 3D Touch yang ada di iPhone 6S dan 6S Plus. Sentuh bagian bawah dari ikon aplikasi tersebut untuk akses cepat ke buku-buku terbaru atau fitur pencarian, atau gunakan 3D Touch pada table yang berisikan tautan konten, catatan, atau bookmarks, untuk mengambil quick view dari page yang berhubungan.

Playlist Baru Yang Mudah di Apple Music

Fitur Baru iOS 9.2 playlist apple music

Dengan iOS 9.2, Anda dapat membuat playlist baru lebih mudah dibanding sebelumnya. Saat mendengarkan sebuah lagu di aplikasi Apple Music tap gambar tiga titik yang ada di bagian bawah kanan dari layar, kemudian sentuh “Add to a Playlist” yang diikuti “New Playlist.” Tentunya, Anda juga bisa menambahkan lagu tersebut ke playlist yang sudah ada, sama seperti yang Anda bisa lakukan di versi iOS sebelumnya.

Baca Juga  Angry Bird Resmi Hadir Untuk Android, iOS, PC dan Mac

Mengunduh Lagu untuk didengarkan secara offline

Fitur Baru iOS 9.2

Satu lagi fitur terbaru dari Apple Music adalah kemampuan untuk mendownload lagu dan album untuk menghindari streaming yang menghabiskan data. Untuk melakukannya, pertama, mainkan lagu tersebut, kemudian sentuh judul lagu yang ada di bagian bawah layar untuk membuka menu lainnya (layar dengan cover album dan play controls). Selanjutnya, sentuh tiga titik tersebut lagi. Pada Windows yang muncul, sentuh gambar plus – ini akan menambahkan lagu tersebut ke bagian My Music Anda. Sekarang, tinggal masuk ke My Music, sentuh lagu tersebut, dan sentuh ikon iCloud untuk mendownloadnya. Sebagai catatan, gambar baru iPhone dengan ceklis akan muncul sebagai tanda lagu tersebut telah didownload ke iPhone Anda.

Advertisements

Demikian fitur-fitur terbaru yang ada di update iOS 9.2 Manakah fitur baru favorit Anda?