Flappy Bird, Game Burung Fenomenal Saat Ini

Advertisements

Sebuah smartphone khususnya Android lebih identik dengan kehadiran Game-game Android yang cukup menyenangkan seperti Candy Crush Saga dan game-game menarik lainnya. Namun kini para pengguna smartphone sedang diramaikan dengan kehadiran game yang cukup sederhana yang bernama Flappy Bird. Jika anda berpikir game sederhana ini ada kemiripan dengan game burung sebelumnya yang gila seperti Angry Bird, anda salah karena pada game ini anda hanya tinggal mengerakan si burung sebagai tokoh utama dalam game ini selamat sampai tujuan dengan menghindari berbagai rintangan seperti pipa dan yang lainnya. Ternyata setelah si burung gila atau angry bird, ada lagi game yang cukup fenomenal dan menjadi perbincangan banyak orang yang mempunyai tokoh utama seekor burung, namun kali ini burung pada game Flappy Bird ini mempunyai mata besar yang lucu.

Advertisements

Mungkin anda sedikit penasaran dengan game ini, mengapa hanya menghindari rintangan saja game ini sudah menjadi perbincangan banyak pihak. Jika kita bayangkan, betapa mudahnya ketika sang burung bermata besar yang menjadi tokoh utama hanya tinggal menghindari rintangan yang berada di atas dan dibawah ini. Tampilan grafis yang dihadirkan oleh game Flappy Bird ini juga biasa saja dan nampak sederhana. Ternyata salah satu alasan yang membuat game ini cukup fenomenal dan menjadi perbincangan banyak orang adalah permainan ini tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, sehingga ketika anda game over anda akan secara tidak sadar ingin mengulanginya lagi. Selain itu, persaingan dalam dunia maya juga menjadi salah satu alasan game ini cukup fenomenal, dengan berbagi skor lewat media social seperti facebook, path dan twitter.

Baca Juga  Cara Menggunakan Akun KakaoTalk
Advertisements

Bahkan game yang sederhana ini mampu menghasilkan pemasukan sebesar 50 ribu USD untuk sang developer. Pencipta game yang sederhana ini adalah seorang developer indie berkebangsaan Vietnam yang bernama Dong Nguyen. Memang game ini tidak seterkenal game ternama lainnya seperti Candy Crush Saga yang mempunyai pendapatan sangat tinggi sebesar 850 ribu USD. Namun Dong Nguyen tidak ingin merubah game sederhana ini agar mendapatkan penghasilan lebih tinggi lagi. Dong Nguyen percaya bahwa jika dia merubah game ini sedikit saja, maka perubahan itu akan merusak game burung bermata belo ini secara keseluruhan.

Flappy Bird, Game Burung Fenomenal Saat Ini | guniwan | 4.5