flareGet Alternatif IDM di Linux

Advertisements
Gambar : gendruk.com

Internet Download Manager atau IDM adalah sebuah aplikasi download manager di Windows yang menjadi andalan bagi penggila download. Menurut pengguna, download dengan IDM dapat mempercepat proses pendownloadan. Tetapi sayangnya aplikasi ini hanya dapat berjalan di Windows dan tidak dapat berjalan di keluarga Linux.

Meski IDM tidak dapat dijalankan di Linux tetapi banyak pilihan aplikasi serupa yang menawarkan fitur dan keunggulan yang hampir serupa, salah satunya adalah flareGet.

flareGet adalah aplikasi download manager yang berjalan di sistem operasi Linux, menurut informasi dari halaman resminya di situs SourceForge, Syed Adnan Kamili, si pembuat aplikasi ini mengklaim bahwa flareGet adalah download manager terbaik di Linux.

Advertisements

Seperti IDM, flareGet juga mendukung multi-threaded dan multisegment sampai dengan 32 segment per download. Selain itu flareGet dapat terintegrasi dengan semua browser. Dan keunggulan yang tidak boleh ketinggalan yaitu download manager ini gratis.

Menurut rating yang diberikan pengguna, dari 37 pengguna semua menyatakan merekomendasikan download manager ini. Berarti memang aplikasi ini wajib dicoba untuk pengguna Linux.

Advertisements

Nah bagi yang ingin mencoba aplikasi ini silahkan download flareGet melalui halaman flareGet yang ada di SourceForge (link) dan setelah mendownload paket silahkan ekstrak dan cari ekstensi .deb sesuai arsitektur Linux anda (32bit atau 64bit), selanjutnya klik dua kali atau lakukan perintah sudo dpkg - i [nama-file].deb.

flareGet Alternatif IDM di Linux | guniwan | 4.5