Cara Flashing Samsung Galaxy Young

Advertisements

Flashing samsung galaxy – Flashing pada android merupakan kegiatan yang rumit dan dibutuhkan kesabaran, dan juga keahlian. Sebenarnya tidak memerlukan keahlian khusus, yang penting punya rasa sabar dan teliti. Flashing sendiri merupakan install ulang untuk memperbaiki sistem android yang lemot, tidak bisa nyala atau bootloop. Pada dasarnya Flashing sangat penting untuk mengembalikan sistem ponsel seperti sedia kala, karena nantinya semua akan terhapus.

Flash Samsung Galaxy Young

Sebelum melakukan Flashing android, backup data ponsel atau lainya yang dianggap penting. Dalam melakukan Flashing sebaiknya hati-hati, agar ponsel tidak rusak, untuk itu pastikan listrik, Laptop jangan sampai mati dan kabel usb sebagai penghubung jangan sampai terlepas. Hal tersebut merupakan yang harus dihindari saat melakukan Flashing. Setelah siap mental, silahkan dowload bebeapa aplikasi yang nantinya akan digunakan untuk Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360.

1. Download firmware samsung galaxy young
2. Download driver usb samsung
3. Download odin

Download semua aplikasi tersebut disini http://goo.gl/pQWYun Selanjutnya intall driver usb, dan ekstrak firmware dan odin nya. Setelah semua terinstall pada komputer, saatnya melakukan flashing samsung galaxy.

Cara flashing samsung galaxy young menggunakan odin

1. Matikan ponsel dan cabut memori dan simcard.

Advertisements

2. Beralih ke mode download dengan menekan tombol Home + Power + Volume down bersamaan.

3. Lalu lanjutkan dengan menekan Volume Up

Baca Juga  Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

Cara menekan tombol volume up

4. Hungungkan ponsel dengan komputer menggunakan kabel usb, pastikan ponsel terdetek di komputer. Jika masih belum, periksa kabel usb atau port komputer. Dan pastikan juga driver usb sudah terinstall. Jika ponsel terdeteksi, akan muncul warna kuning pada odin.

5. Pada langkah ini harus berhati-hati, centang pada 2 bagian Auto Reboot dan Reset Time.

6. Dalam firmware yang telah di ekstrak, terdapat 3 file. Saat masukan, jangan sampai salah atau tertukar.

  • Letakan PDA ke kolom PDA
  • Letakan MODEM ke kolom PHONE
  • Letakan CSC ke kolom CSC

masukan file firmware

7. Klik start dan tunggu sampai proses selesai hingga muncul warna hijau dengan tulisan PASS. Biasanya proses flashing samsung galaxy sangat cepat, tidak sampai 7 menit.

proses flashing selesai

Kadang kala saat flashing samsung galaxy, banyak kasus yang ponsel tidak terdetek komputer, dengan pesan USB not recognized atau lainya. Nah untuk itu, periksa lagi apakah deriver sudah terinstall, bisa dicek pada bagian control panel windows, selain itu kabel usb harus benar-benar nancap pada port.

Advertisements

Demikianlah proses Flashing samsung galaxy y gt-s5360. Cara tersebut memang terasa sulit bagi yang belum pernah melakukan flashing, namun akan mudah bagi yang sudah berpengalaman. Sebelum melakukan flashing, sebaiknya cari dulu tutorial sebanyak mungkin untuk dijadikan referensi, sebab saya tidak akan bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada ponsel anda.

tags:

flash youg S5360 tanpa pc
Baca Juga  Ini Dia 5 Aplikasi Android Yang Dapat Merugikan SmartPhone Android
Cara Flashing Samsung Galaxy Young | marhenk | 4.5