time 2 years yang lalu di topik #Game

Grand Warden, Hero Baru COC Yang Bisa Terbang

Advertisements

Sebelumnya saya sudah menulis tentang update Clash Of Clans Desember ( Baca : Update Terbaru COC) . Update kali ini kabarnya Supercell akan memunculkan Hero baru yang bernama Grand Warden yang akan menjadi pendamping Hero COC sebelumnya ( Barbarian King dan Archer Queen ). Apa saja sih kemampuan dari Grand Warden ini ? Yuk kita lihat :


hero coc

Fitur dan Atribut Grand Warden

  • Kamu hanya bisa memperolehnya di TH 11
  • Max level 20
  • Biaya yang diperlukan untuk memperolehnya 6 juta Elixir serta memerlukan Elixir untuk meng upgrade nya bukan Dark Elixir seperti Hero lainnya
  • Damage per detik nya hanya 110 di level 20 yang mana lebih kecil daripada Wizard level 4
  • Memiliki HP yang besar ( 2000 ), dibandingkan dengan Archer Queen level 40 ( 1630 )
  • Bisa di set dengan 2 mode yaitu mode darat dan udara. Jika kamu memakai mode darat, Grand Warden ini juga bisa melompati tembok seperti Hog Rider. Kelebihan dari Grand Warden ini ialah kamu bisa memasangkan dengan teknik menyerang terbaikmu. Jika serangan favoritmu ialah serangan udara ( Dragon, Balloon, Minion, Lava Hound ) maka kamu bisa set Grand Warden di mode terbang. Jika kamu senang menggunakan serangan darat maka set saja di mode darat.
  • Dalam mode terbang Grand Warden akan di target oleh Air defense dan Air Trap
  • Memiliki 2 kemampuan khusus yaitu : Life Aura ( mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh serangan defense musuh , yang berjarak 10 tile dari dirinya ) dan Eternal Tome ( kebal terhadap serangan pertahanan musuh termasuk semua pasukan yang berada di didalam lingkaran Eternal Tome )
  • Akan selalu mengikuti pasukan yang memiliki HP yang tinggi
Baca Juga  Kapan Waktu Terbaik Untuk Collect Loot Di Clan Castle ?

Mengetahui cara kerja Life Aura

Life Aura akan melindungi pasukan yang berada ditengah nya, sehingga serangan dari musuh bisa diperkecil.Tapi belum bisa diketahui secara pasti seberapa banyak Life Aura bisa melindungi pasukan mu, perkiraannya sekitar 33%.

Mengetahui cara kerja Eternal Tome 

Eternal Tome merupakan kemampuan spesial yang dimiliki oleh Grand Warden yang bisa kamu aktifkan dengan menekan ikon nya. Saat Eternal Tome aktif, maka semua pasukan yang ada dalam radius nya serta Grand Warden sendiri akan kebal terhadap semua jenis serangan musuh.

Eternal Tome akan bertahan selama 5 detik untuk Grand Warden level 20.

Kemampuan Serang 7 Tile

Salah satu kemampuan yang paling menonjol untuk Hero COC ini ialah kemampuan menyerang dengan jarak sejauh 7 tile  ( Archer Queen hanya 5 Tile ). Ini sangat mengancam untuk pertahanan mu, apalagi jika Grand Warden berada di belakang kumpulan Giant atau Golem..sangat merepotkan bukan….

Advertisements

Grand Warden Saat Bertahan

Sama halnya seperti Barbarian King dan Archer Queen, Hero baru COC Grand Warden juga bisa kamu set untuk membantu pertahanan desamu. Ada 2 mode pertahanan yang bisa kamu set yaitu mode melayang dan mode darat. Kemungkinan untuk mode melayang , hero ini akan menyerang pasukan terbang musuh saja begitu juga sebaliknya.

Life Aura saat Grand Warden bertahan

Saat bertahan , Grand Warden juga mengaktifkan Life Aura, cara kerjanya sama seperti saat dia menyerang yaitu  mengurangi sebanyak 33% serangan musuh terhadap pasukan pertahananmu seperti : Archer Queen, Barbarian King, Skeleton Trap, dan pasukan di Clan Castle mu , syaratnya mereka harus berjarak 10 tile dari Hero Grand Warden.

Grand Warden berubah Menjadi Defense Tower

hero coc

Saat musuh menyerang desamu, maka Hero Grand Warden akan berubah menjadi patung batu seperti Wizard Tower , Life Auranya pun akan tetap aktif sampai Grand Warden hancur.

Baca Juga  Strategi TH 4 COC, Farming, Upgrade dan Desain base

Tipe serangan nya berjarak 7 Tile dengan tipe single attack dimana level 20 Hero ini mengakibatkan kerusakan sebesar 110 DPS . Jika kamu masih bingung coba saja lihat Hidden  Tesla, maka seperti itu pula tipe serangan Grand Warden. Kekuatan serangan Grand Warden level 20 setara dengan Hidden Tesla level 9.

Karena Grand Warden berubah menjadi patung batu seperti pertahanan lainnya, maka dia akan menjadi target utama Giant, Golem, Hog Rider dan Balloon.

Strategi Menggunakan Grand Warden untuk Bertahan

  • Cara terbaik untuk memanfaatkan Life Aura dari Grand Warden ini ialah dengan menempatkan Barbarian King dan Archer Queen sedekat mungkin dengan radius 10 tile dari Life Aura
  • Tempatkan juga Clan Castle mu ditengah-tengah sehingga musuh akan sulit memancing pasukan di CC sehingga Life Aura bisa bekerja maksimal untuk melindungi pasukan CC saat desamu diserang
  • Untuk pasukan di CC usahakan memiliki HP yang besar jadi saat Life Aura melindunginya pasukan mu akan lebih lama bertahan
  • Bagaimanapun juga, Life Aura tidak akan menambah HP pasukannmu hanya memberikan ketahanan yang lebih lama jadi Life Aura Tidak akan berpengaruh jika pasukan di dalam CC mu tidak tahan terhadap Poison Spell ( baca : Kombinasi Troops di Clan Castle Yang Tahan Terhadap Poison Spell )
  • Pasukan di CC yang terbaik agar mendapatkan manfaat dari efek Life Aura ialah : Lava Hound , Dragon dan Golem
Advertisements

Ok saya kira cukup dulu untuk mengetahui kemampuan Hero baru COC Grand Warden,  untuk update selanjutnya akan saya tulis di artikel yang lain. Baca : Eagle Artillery, Pertahanan Terbaru COC Untuk TH 11

tags:

info grand warden
Grand Warden, Hero Baru COC Yang Bisa Terbang | guniwan | 4.5