Hah..?? Di Brasil, iPhone Pakai Android

Advertisements

Gambar : DetikInet
Teknologi Terbaru – Kalau di pasar global iPhone pakai iOS untuk sistem operasinya, berbeda dengan di Brasil. iPhone di negara asal Capoeira ini berbeda dengan iPhone di pasar global. Apa yang berbeda?

Di Brasil, iPhone bukan memakai iOS sebagai sistem operasi malah pakai Android, yang notabene rival beratnya. Tapi setelah diusut ternyata iPhone ini bukan iPhone besutan Apple, tapi besutan produsen lokal Brasil, Gradiente SA.

Jika dilihat iPhone Brasil ini sangat jauh berbeda dengan iPhone Apple, dengan kata lain iPhone Brasil bukan kloningan iPhone, tapi kenapa namanya sama?

Advertisements

Dikutip dari DetikInet, Rabu (2/1), ternyata Gradiente SA telah memenangkan penggunaan merek dagang di negara mereka, sebab pada tahun 2000 Gradiente telah mendaftarkan nama iPhone di negara Brasil.

Selanjutnya, penggunaan merek dagang ini meluas, termasuk ke produk smartphone. Sialnya, Apple telah lebih dulu berjualan smartphone dengan nama yang sama di pasar global.

Advertisements

Dalam perebutan merek dagang dengan Apple, pengadilan setempat memenangkan Gradiente SA dan mereka berhak memakai nama iPhone untuk produk mereka sampai dengan 2018. Tapi tidak diketahui bagaimana nasib iPhone Brasil setelah 2018.

Hah..?? Di Brasil, iPhone Pakai Android | guniwan | 4.5