Hal Wajib Dilakukan Setelah Membeli Smartphone Baru

Advertisements

Kemarin saya sempat membeli smartphone baru. Sempat terpikir mau diapakan ini smartphone baru supaya sistemnya bekerja secara maksimal mulai dari aplikasi hingga  kondisi fisiknya agar tidak mudah tergores. Sayang kalau karena kita teledor, smartphone baru kita malah tergores entah dari saku atau benda lain. Mungkin kalau body tidak begitu masalah, tapi bila layar yang terkena itu bisa jadi masalah besar. Lalu apa saja hal wajib yang harus dilakukan setelah membeli smartphone baru? Jawabannya ada di posting blog ini.

Belilah pelindung samrtphone.

Beli pelindung smartphone seperti case beserta screen protector itu hukumnya wajib. Alasannya sebenarnya simple, agar smartphone anda terlindung dari goresan serta debu. Hal ini juga sebagai jaga-jaga bila kita ingin menjual harganya tidak turun secara drastis karena kondisi fisiknya yang jelek. Anda harus memilih screen protector dan case dengan kualitas yang bagus agar layar dan body benar-benar terjamin.

Perhatikan siklus saat mencharge dengan baik.

Pernah mendengar saat pertama membeli smartphone, anda disuruh mencharge selama 8 jam dalam keadaan mati? Sebenarnya presepsi itu salah dan jangan anda turuti. Smartphone baru itu sebenarnya maksimal di charge selama 5 jam saja atau sampai benar-benar full meskipun belum 5 jam. Pengisian secara ful membuat kinerja batrai menjadi lebih maksimal. Berikut ini merupakan siklus yang benar saat mencharge smartphone.

Advertisements
  1. Charge smartphone hingga penuh tanpa terputus sedikitpun.
  2. Gunakan smartphone anda hingga baterai keadaannya habis total.
  3. Charge lagi smartphone anda hingga penuh atau full seperti langkah 1

Setelah pemakaian beberapa bulan lakukan lagi hal diatas yaitu siklus charge agar baterai smartphone anda awet serta kalibrasi baterai smartphone anda lancar.

Jangan pernah asal-asalan menginstal aplikasi.

Ini merupakan hal yang sering dilakukan pembeli smartphone baru, yaitu karena smartphone masih mulus dan dalemannya kosong maka diisi aplikasi seenaknya sendiri. Kadang aplikasi yang diinstal tidaklah berguna sama sekali. Hal ini malah memperburuk keadaan smartphone anda. Bisa saja aplikasi yang anda instal mengandung malware atau virus atau malah memperberat konerja smartphone anda. Selalu membaca deskripsi serta review yang ditulis pengguna yang pernah memakai aplikasi itu. Bila reviewnya jelek, jangan paksakan untuk mengintal aplikasi tersebut. Anda juga bisa meminta rekomendasi teman yang terlebih dahulu memakai aplikasi tersebut

Advertisements

Itu tadi merupakan hal yang harus anda lakukan setelah membeli smartphone baru. Jangan sampai smartphone anda tidak maksimal karena anda salah saat melakukan apa yang harus dilakukan setelah membeli smartphone baru.

tags:

tips setelah hp baru
Hal Wajib Dilakukan Setelah Membeli Smartphone Baru | guniwan | 4.5