Harga Advan Star S5M, HP Android Murah

Advertisements

Harga Advan Star S5M – Salah satu vendor lokal yang bernama Advan kembali menghadirkan smartphone terbarunya, yakni Advan Star S5M. Produk baru tersebut akan menargetkan pasar menengah karena harga yang ditawarkan diatas 1 jutaan. Banyak kelebihan dan fitur yang dipersembahkanya, mulai dari kamera, prosesor yang tangguh, desain yang elegan dan lainya. Nah untuk itu berikut merupakan kelebihan dari spesifikasi Advan Star S5M yang dapat gendruk.com infokan.

Gambar Advan Star S5M,

Dari segi tampilan seperti meniru gaya samsung karena terdapat lengkungan pada sudutnya, dan hp android terbaru ini memiliki bodi berukuran 135.8 x 68 x 12.5 mm dan memiliki berat 164 g. Dari segi layar Advan Star S5M tidak terlalu istimewa, karena hanya mengandalkan resolusi 540 x 960 piksel serta kerapatan 220 ppi dan luas layar selebar berukuran 5 inchi. Namun adanya dukungan dari panel IPS LCD dengan fitur capacitive touchscreen menjadikan terlihat sedikit bagus. Mungkin har tersebut terlihat wajar jika mengingat harga Advan Star S5M termasuk murah.

Meskipun harga Advan Star S5M murah, bukan berarti tidak memiliki kelebihan, sebab kelebihan Advan Star S5M terletak pada kamera. Seperti pada smartphone pada umumnya, Star S5M telah menggunakan dua buah kamera yang kualitas terbilang bagus. Seperti kamera depan yang menggunakan lensa sebesar 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels serta dukungan fitur LED flash, Geo-tagging, menjadikan hasil jepretan berkualitas tinggi. Selain itu, kamera depan mengusung lensa 3 MP, sehingga kualitasnya tidak buruk saat berfoto atau melakukan video call.

Baca Juga  Daftar Harga Advan Vandroid Terbaru

Spesifikasi Advan Star S5M

Pada bagian performa, Advan Star S5M patut diacungi jempol. Pasalnya walaupun harga Advan Star S5M murah 1 jutaan namun telah berani menggunakan prosesor Quad core berkecepatan 1,3GHz. Tak lupa juga digandengkan dengan chipset MediaTek MT6582 dan memori ram 1 GB, sehingga menjadikan performa semakin maksimal. Selain itu masih terdapat pengolah grafis GPU Mali 400MP dan sistem operasi sendiri menggunakan Android v4.4 KitKat. Sedangkan untuk daya tampung aplikasi, game dan data lain, sudah disiapkan memori internal 8 GB dan terdapat juga slot microsd yang dapat ditingkatkan hingga mencapai 32 GB.

Advertisements

Namun yang sangat disayangkan dan sekaligus kelemahan atau kekurangan Advan Star S5M terletak pada baterai. Dengan prosesor Quad core akan tetapi baterai yang digunakan hanya berkapasitas kecil, yakni 1800 mAh. Dengan daya sumber segitu, nantinya akan cepat habis dan Anda harus siap membawa power bank. Nah berikut adalah spesifikasi Advan Star S5M.

Kartu Dual SIM
Dimensi 135.8 x 68 x 12.5 mm
Layar 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Memori Eksternal MicroSD, up to 32 GB
CPU MediaTek MT6582 Quad-core 1,3GHz Cortex-A7
GPU Mali 400MP
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-taging, touch focus, Video 720p@30fps
Kamera Depan 3 MP
Baterai Li-Ion 1800 mAh
Berat 164 g
Baca Juga  Harga Advan Star 5 Terbaru

Harga Advan Star S5M Terbaru

Meskipun kekurangan Advan Star S5M terletak pada baterai dan resolusi layar, namun spesifikasi yang digunakan sudah cukup bagus untuk hp android murah. Dan untuk harga Advan Star S5M dibanderol dengan harga Rp.1,450,000 rupiah. Tapi Star S5M akan mendapat saingan dari evercoss a7n, dengan harga yang sama namun lebih berkualitas sedikit.

Advertisements

Itulah sedikit review tentang harga Advan Star S5M Terbaru beserta spesifikasi yang digunakan. Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan. Sekian dulu ulasan yang dapat kami sampaikan, dengan artikel hp android murah ini dapat anda jadikan sebagai referensi, terimakasih.

Harga Advan Star S5M, HP Android Murah | marhenk | 4.5