time 5 months yang lalu di topik #Smartphone

Inilah 5 Harga HP Android Rp500 Ribuan dengan RAM 1GB

Advertisements

Budget alias ketersediaan dana, menjadi bagian tak terlupakan ketika kita mau membeli sebuah HP android. Bahkan tidak cuma HP, semua hal yang berhubungan dengan membeli produk, sebaiknya harus memikirkan budget. Budget kecil untuk sebuah HP Android, juga tidak mengapa, asal pas sesuai kebutuhan.


HP Android Rp500 ribu pun masih banyak yang dipasarkan. Hal ini mengingat tidak semua masyarakat Indonesia berada di level menengah ke atas. Ada kalanya, di beberapa daerah selain kota besar, masih banyak dihuni oleh masyarakat menengah ke bawah. Pasar inilah yang coba dilirik oleh beberapa brand ternama.

Kira-kira, brand-brand manakah yang meluncurkan produk HP Android 500 Ribuan RAM 1GB? Tentu akan sangat menguntungkan bagi kita, karena harga murah tapi kualitas lumayan ‘wah’. Langsung simak aja yuk!

1. SPC Mobile S15 Terra

SPC Mobile S15 Terra

SPC Mobile S15 Terra

Sebagai produsen yang notabene pemain baru, SPC terus mencoba memasuki pangsa pasar lokal yang menyasar ke segmen menengah ke bawah. Terbukti, dengan banyaknya varian ponsel SPC berbanderol murah, salah satunya berserikan Mobile S15 Terra ini. Ponsel yang tak sampai 600 ribu, bisa diboyong ke rumah.

Prosesor dalam ponsel ini ialah Quad Core berkecepatan 1.2 GHz, dengan sokongan RAM sebesar 1 GB, ditambah pula memori internal 8 GB. Ponsel yang mengusung layar seluas 4 inci ini dibekali sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Untuk multimedia, ponsel ini telah dibekali pula oleh dual-camera beresolusi 5 MP.

Harga : Rp 590.000

2. SPC S11 Selfie

SPC S11 Selfie

SPC S11 Selfie

Seri SPC lainnya adalah S11 Selfie. Dibekali layar seluas 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel, ponsel ini memiliki banyak fitur menarik. Sebut saja Dual SIM, dengan sokongan RAM berkapasitas sebesar 1 GB, sebagai fitur andalannya. Kemudian, untuk memori internal, telah dibenamkan kapasitas sebesar 8 GB.

Lanjut lagi, di bagian sistem operasi, pihak produsen juga telah menobatkan OS Android v4.4 KitKat sebagai andalannya. Ditambah pula, keberadaan kamera belakang dan depan sebesar 5 MP semakin melengkapi fitur pada ponsel ini. Terakhir, ponsel ini terbilang bagus berkat topangan baterai 1350 mAh.

Harga : Rp 590.000

Advertisements

3. Asiafone Asiadroid AF06

Asiafone Asiadroid AF06

Asiafone Asiadroid AF06

Begitu pula dengan Asiafone, yang lebih fokus pada pasar menengah ke bawah. Meluncurkan beberapa seri, pilihan kami jatuh pada Asiafone Asiadroid AF06, yang dibanderol tak lebih dari 550 ribuan. Fitur dual SIM dan RAM 1 GB pun menjadi keunggulan utama yang disorot dari ponsel satu ini.

Selain itu, ponsel yang mengusung prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz ini juga dilengkapi OS yang tergolong baru, yakni Android v5.1 Lollipop. Untuk kamera, pihak produsen memercayakan pada spek kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sementara untuk penyimpanan, ponsel ini dilengkapi memori internal 8 GB.

Harga : Rp 545.000

4. Asiafone AF19

Asiafone AF19

Asiafone AF19

Ponsel besutan Asiafone lainnya, ialah seri AF19, yang direkomendasikan untuk kamu beli. Dibanderol tak lebih dari 550 ribu, ponsel ini kurang lebih memiliki fitur yang sama dengan ponsel seri AF06. Sebut saja fitur andalannya, yakni Dual SIM dan kapasitas RAM 1 GB.

Disokong oleh layar 4 inci, ponsel ini punya resolusi layar WVGA alias 800 x 480 piksel. Sementara di bagian kamera, telah tersemat kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan beresolusi 2 MP. Sama seperti seri AF06, ponsel ini mengusung prosesor Quad Core 1.3 GHz dan OS Android v5.1 Lollipop.

Harga : Rp 520.000

5. Evercoss A74A Winner T

Evercoss A74A Winner T

Evercoss A74A Winner T

Berikutnya, giliran Evercoss yang mencoba menarik minat masyarakat pecinta gadget untuk menggandrungi produknya. Kali ini, mereka meluncurkan Evercoss Winner T, dengan andalan RAM 1 GB untuk HP berharga 500 ribuan. Tak lupa, fitur Dual SIM juga diangkat pada ponsel yang satu ini.

Tidak hanya itu. OS Android v4.4 KitKat juga turut dihadirkan, bebarengan dengan keberadaan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Lanjut lagi, ponsel yang dibekali layar seluas 4 inci ini, membubuhkan dua buah kamera, yakni kamera belakang 5 MP dan kamera depan 3 MP. Dan, baterai yang diusung memiliki kapasitas 1450 mAh.

Harga : Rp 599.000

Advertisements

Nah, itu tadi kelima HP Android 500 ribu dengan RAM 1GB. Meski harganya terjangkau, bukan berarti kualitasnya dipandang buruk. Masih bisa dikatakan lumayan, untuk menunjang aktivitas sehari-hari yang tak terlalu berat, seperti pesan singkat, telepon, chatting, hingga mengakses internet.

Inilah 5 Harga HP Android Rp500 Ribuan dengan RAM 1GB | ifanprasya | 4.5