Harga Samsung Galaxy A5, HP Android KitKat

Advertisements

Harga Samsung Galaxy A5 – Pastinya semua orang telah mengenal vendor asal korsel yang satu ini, karena produk yang dihasilkan sangat berkualitas sehingga banyak orang telah mempercayai produk yang dijualnya. Dan baru-baru ini Samsung mengeluarkan HP android baru dengan nama Galaxy A5. Produk baru tersebut menggunakan spesifikasi yang cukup bagus, karena samsung sendiri lebih sering mengeluarkan ponsel dengan speck yang tangguh, dan untuk Galaxy A5 dibanderol dengan harga yang terjangkau khususnya bagi kelas menengah atas. Nah untuk mengetahui kualitas dan performa apa saja yang terdapat pada HP samsung terbaru tersebut, berikut review singkatnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5

Dari segi desain, Galaxy A5 memiliki perbedaan dengan Galaxy Alpha karena casing yang digunakan pada Samsung A5 terbuat dari plastik sedangkan untuk Alpha terbuat dari casing metal. Untuk display sendiri Samsung Galaxy A5 mengusung layar selebar 5 inci dengan 1280x 720 pada resolusi nya atau setara HD 720p. Layar tersebut dibalut dengan Super AMOLED serta memiliki kerapatan mencapai 294 ppi. Dengan kualitas layar yang digunakan tersebut menjadikan gambar nampak jernih dan nyaman untuk dilihat.

Dengan harga Samsung Galaxy A5 yang relatif terjangkau, kamera yang digunakan ternyata sangat berkualitas. Pada kamera depan atau kamera utama, Galaxy A5 mengadopsi lensa sebesar 13 MP serta resolusi yang cukup tinggi yakni 4128 x 3096 pixel, dan ditambah lagi dengan fitur autofokus, face detection dan lainya. Dan pada kamera depan juga tidak kalah berkualitas, pasalnya lensa sebesar 5 MP telah dibenamkan pada kamera depan. Dan secara umum, kualitas Galaxy A5 berkualitas tinggi, sehingga membuat hasil jepretan gambar sangat jernih tanpa banyak semut.

Pada bagian performa, spesifikasi Samsung Galaxy A5 layak diacungi empat jempol. Bagaimana tidak, dengan harga Galaxy A5 yang tidak mencapai 7 jutaan, HP Android terbaru ini dibekali prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 yang berkecepatan 1,2 GHz serta dukungan dari Qualcomm Snapdragon 400 yang mana sebagai chipset nya. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan performa supaya maksimal, tersemat pula pengolah grafis Adreno 305 dan memori RAM yang cukup besar yaitu 2 GB. Untuk OS nya, HP samsung terbaru ini menggunakan Android 4.4.4 KitKat dan antarmuka atau interface dari TouchWiz UI. Dengan kualitas performa tersebut, pengguna tidak perlu takut ngelag saat menjalankan multitasking aplikasi beserta game.

Advertisements

Spesifikasi Samsung Galaxy A5, HP Android KitKat

Dimensi 139.3 x 69.7 x 6.7 mm
Layar 5.0 inch, 720 x 1280 pixel (~294 ppi)
Jenis Layar Capacitive touchscreen, Super AMOLED 16M colors
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Memori Eksternal MicroSD, up to 64 GB
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, chipset Qualcomm Snapdragon 400
GPU Adreno 305
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Kamera Belakang 13 MP (4128 x 3096 pixel) LED flash, touch focus, panorama, autofocus, Geo-tagging, face detection
Kamera Depan 5MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh
Berat 123 g

Untuk mengoptimalkan performa Samsung Galaxy A5, baterai yang digunakan mempunyai daya 2300 mAh namun sayangnya bertype Non-removable sehingga tidak bisa untuk dibongkar pasang. Dengan kapasitas tersebut tentunya sudah cukup jika digunakan untuk menjalankan aplikasi ringan atau sekedar browsing. Dan bagi yang suka mengoleksi lagu, video atau foto, tidak perlu takut kehabisan daya tampung karena ruang penyimpanan cukup longgar. Dengan adanya memori internal sebesar 16 GB dan jika masih kurang tersedia slot microSD hingga mencapai 64 GB.

Harga HP Samsung Galaxy A5 Terbaru

Nah, mengenai harga Samsung Galaxy A5 sendiri sebenarnya belum diumumkan secara resmi oleh pihak samsung. Namun banyak beredar informasi jika harga yang ditawarkan sekitar $599.98, akan tetapi jika melihat spesifikasi Galaxy A5, sepertinya kurang lebihnya memang sebesar itu. Dan untuk lebih jelas nya tinggal menggungu kepastian dari Samsung sendiri.

Advertisements

Itulah sedikit review singkat mengenai spesifikasi Galaxy A5 yang gendruk.com sampaikan. Pastinya harga Samsung Galaxy A5 tersebut belum diketahui secara pasti, dan bagi penggemar samsung sepertinya Anda harus rela menggungu kabar tersebut. Nah demikian ulasan HP samsung A5 terbaru, dan baca juga harga HTC Desire 620G, HP Android murah karena hanya 500 ribuan.

tags:

harga hp samsung a5, hp samsung a5
Harga Samsung Galaxy A5, HP Android KitKat | marhenk | 4.5